Perpanjangan PPKM Darurat harus di evaluasi, karena itu produk Kepmen, meski ada UU Darurat, kasihan rakyat menderita

JAKARTA, SJNews com,- Butuh perubahan besar dalam penanganan pandemi Covid-19 yang selama ini dilakukan oleh pemerintah.

Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer memandang, penanganan pandemi yang dilakukan sejumlah lembaga dan kementerian selama lebih dari setahun ini belum menunjukkan hasil maksimal.

Saran kami dalam penanganan bencana Covid-19 ini lebih baik diserahkan ke TNI-Polri saja, ungkap ketua Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer kepada awak media, Senin (19/7/2021).

Baginya, TNI dan Polri merupakan institusi yang cukup dipercaya. Selain memiliki sumber daya manusia (SDM) mumpuni, kedua institusi ini juga memiliki integritas tinggi kepada negara.

“Institusi ini memiliki SDM yang mumpuni, lebih siap, jauh dari korup dan memiliki integritas, loyalitas, dan tanggung jawab,” tegas Immanuel sapaan Noel ini.

Perubahan besar ini penting dilakukan karena selain belum maksimalnya penanganan pandemi, kementerian/lembaga yang menangani Covid-19 telah menciderai rakyat.

“Pejabat publik harus beri contoh baik, jangan berperilaku seenaknya sendiri. Adanya menteri pelesir dan gubernur rayakan pesta ulang tahun meriah bisa timbulkan apatisme masyarakat,” tandasnya.

Belum 20 hari udah di umumkan Perpanjangan PPKM Darurat tanpa mengkaji dampak sikologis dari aspek – aspek informal maupun yang formal.

Untuk itu tegas Niel, perpanjangan PPKM Darurat harus di evaluasi, karena itu produk Kepmen, meski ada UU Darurat, kasihan rakyat menderita, maka dari itu, biarkan TNI/Polri yang menangani Penanganan Virus Covid -19 ini, karena TNI/Polri karena TNI/Polri adalah anak kandung rakyat.yang paham. (Ben)

BACA JUGA :   Meski Masih Status Zona Merah C-19, Gubernur Jabar Safari, Tinjau Lokasi Gorong-Gorong, dan Situ Bersama Dinas PUPR Kota Depok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here