DEPOK, SJNews.com,- Semenjak berdirinya kota Depok dan beberapa kali Pemilu, akhirnya Wali Kota Depok Mohammad Idris peduli dengan memberikan hibah berupa lahan untuk pembangunan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok.

“Kami pemerintah daerah tahun ini menyerahkan lahan untuk pembangunan Kantor KPU, itu tertuang dalam NPHD terhadap asset pemerintah daerah dan diserahkan ke KPU,” katanya, Selasa (14/9/2021).

Penyerahan itu tertuang dalam NPHD terhadap asset pemerintah daerah melalui Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Depok, Supian Suri, ucapnya.

Idris mengatakan, lahan yang dihibahkan untuk Kantor KPU Kota Depok luasnya mencapai kurang lebih 796 meter persegi yang berlokasi di Jalan KSU, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.

“Prinsipnya terhadap asset itu sudah ditetapkan untuk KPU yang tertuang dalam NPHD, dari sisi assetnya juga sudah diserahkan, tinggal nanti KPU Depok mengusulkan pembangunannya ke KPU RI, dan kami mendapat informasi tahun ini akan dilakukan pembangunan pagar sekeliling,” sebutnya.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Depok memiliki kapasitas hanya memberikan lahan, sementara yang membangun nantinya KPU RI.

“Yang jelas sudah diserahkan ke KPU RI. Ini bentuk good will Pemerintah Kota Depok untuk pembangunan politik di Kota Depok melalui medianya KPU. Selain KPU juga kemarin telah diserahkan asset untuk lembaga vertikal oleh Pak Wali,” terang dia.

Sementara itu Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengungkapkan, pihaknya langsung melakukan komunikasi dengan KPU RI setelah menerima surat hibah lahan untuk pembangunan Kantor KPU Depok.

“Sudah, kami langsung ke KPU dan diterima langsung oleh Ketua KPU RI. Mohon doa semua pihak agar pembangunan segera terwujud,” harapnya.

Sejak Pilkada Depok digelar pada 2024 silam, hingga kini Kantor KPU Kota Depok masih mengontrak. Dengan diberikannya hibah dalam bentuk lahan, diharapkan pembangunan Kantor KPU Depok dapat segera terealisasi. (Ny)

BACA JUGA :   Persija vs Persebaya Diundur Ulah Kedua Sporter Berlaga Duluan Diluar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here