SJNews.com, – Soal kisruh lahan antara Rocky Gerung bersama warga setempat dengan PT Sentul City di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor makin seru apalagi ada yang memberi bumbu bumbu tak sedap. Misalnya, Rocky digusur karena oposan. Atau suka meneyerang pemerintah.

Menyikapi masalah lahan Rocky yang digugat sentul City, anggota DPR-RI yang pernah menjabat sebagai bupati Purwakarta Dedy Mulyadi berpendapat, Sesuatu yang dialami oleh Bung Rocky Gerung akan dialami siapa saja, baik oposisi atau bukan oposisi. “Sengketa tanah antara korporasi dan masyarakat terjadi di berbagai tempat dan di setiap era kepemimpinan,” ujar Dedy yang dikutip dari IG, Rabu (15/9/21).  

Sesuatu yang dialami oleh Bung Rocky Gerung akan dialami siapa saja, baik oposisi atau bukan oposisi, termasuk saya. Sengketa tanah antara korporasi dan masyarakat terjadi di berbagai tempat dan di setiap era kepemimpinan. Konflik pertanahan klasik sejak lama, karena minimnya  admnistrasi sering jadi problem. Kaum adat tergusur karena menghadapi kekuatan besar. Tata kelola tak seimbang kepentingan ekonomi lebh besar.

Di tempat terpisah, Ade Yasin, Bupati Bogor  tak ingin terlalu banyak komentar mengenai kisruh sengketa lahan antarkedua kubu itu. Kendati demikian, Ade Yasin menyarankan agar kedua menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan persoalan tersebut. “Lebih baik ke ranah hukum saja ya,” singkat Ade Yasin Selasa (14/9/2021).

Pemkab Bogor belum berencana menggelar mediasi untuk meluruskan persoalan antarkedua belah pihak. “Karena belum ada surat aduan dari kedua belah pihak kepada kami, saya kira silakan saja ditempuh lewat hukum,” imbuhnya.

Menurut pengacara Rocky Gerung, Haris Azhar mengatakan, korban penyerobotan lahan oleh PT Sentul City tidak hanya dialami Rocky Gerung sendiri. Katanya, sejumlah warga sekitar di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor juga ikut menjadi korban.

BACA JUGA :   Konsumen Perum LOTUS Residence Kecewa, Saluran Air Pam Dicabut Pengembang

Haris Azhar menilai, penyerobotan tanah yang dilakukan Sentul City diduga dilakukan secara curang. Hal tersebut berdasarkan temuan sejumlah fakta dari tim kuasa hukum Rocky Gerung. Baik dari segi hukum, administrasi maupun dari sisi ketentuan pertanahan. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here