DEPOK, SJNews.com, – Kaum milineal memilih dalam ajang pemilihan ketua Karang Taruna (Katar) Tingkat Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok Periode 2021 – 2024.

Pemilihan ketua karang taruna ini merupakan peralihan kepemimpinan kaum muda yang memiliki talenta, berbakat untuk memimpin Karang Taruna kedepan yang lebih baik.

Karang Taruna sudah sepatutnya dipimpin oleh seorang pemuda yang energik juga memiliki karakter kuat dan jiwa besar serta bijaksana memimpin.

”Pembinaan karakter kepemimpinan generasi muda, adalah melalui organisasi karang taruna, sedangkan pembinaan generasi mudah merupakan salah satu program yang sedang digalakkan oleh pemerintah kota depok,” katanya Dimas Bayu saat ditemui awak media ditempat kediamannya Depok Timur, Sabtu (25/09/2021).

Dimas menuturkan, bahwa tugas pemimpin kepemudaan, ada tiga hal, yakni sebagai agen perubahan, kontrol sosial, dan pemimpin masa depan.

Hal tersebut bisa dicapai oleh pemuda, dengan mengikuti organisasi dan berbagai kegiatan kepemudaan,” pungkas Dibay panggilan akrab Dimas Bayu.

Lebih lanjut terangnya Dibay ,” Pemuda sebagai salah satu elemen rakyat Indonesia, satu dari bagian bangsa yang memiliki posisi strategis dan potensial, untuk kedepannya pada pemilihan Ketua Karang Taruna mendatang, dirinya maju mencalonkan menjadi Ketua Katar ,” imbuhnya.

Seorang pemuda ini aktif dalam kegiatan- kegiatan di bidang sosial kepemudaan di Kota Depok.

Dia akui, dalam berorganisasi membuat kita sadar akan pentingnya sikap mental positif, dengan penuh tanggungjawab di organisasi, karena kita dilatih untuk disiplin, jujur, berfikir kritis, dan mampu mengatur waktu, ujarnya.

Untuk itu, kita sebagai pemuda juga semakin terlatih untuk berani membuat suatu keputusan yang bersifat membangun” tambah Dibay yang saat ini menjadi buah sorotan tokoh masyarakat dan kaum milenial Kota Depok ini.

BACA JUGA :   Walikota Depok Serahkan Kurban Ke Warga Rusunawa Cilangkap

Masih katanya Dimas Bayu kan, saya berorganisasi selalu harus siap, terutama bersinergi dan bekerja sama dengan masyarakat yang memiliki karakter berbeda-beda, Suku budaya dan agama, karena pemuda dituntut untuk mampu menghargai pendapat dan mau mendengar pendapat orang lain dan juga berani mengemukakan pendapat lewat diskusi, baik itu dalam rapat maupun terhadap yang lebih tua,” pungkas Dimas Bayu.

Ditempat Terpisah, Wali Kota Depok KH. Mohammad Idris juga pernah menyampaikan pesan, bahwa Karang Taruna merupakan organisasi yang strategis untuk diberdayakan pemerintah dalam menjalankan program-program baik prestasi, kompetisi maupun inovasi.

“Karang Tarunan adalah organisasi yang sangat strategis, sangat vertikal, dari tingkat RT hingga Nasional”, ujarnya dibalaikota Depok.

Walikota Depok berharap, Katar harus bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah, baik dengan walikota, camat, maupun lurah.

“Karang Taruna harus menunjukkan bahwa bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah serta mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah daerah, karena Karang Taruna adalah mitra pemerintah daerah,” tandasnya. ‘(by)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here