DEPOK. SJNews.com,-Wali Kota Depok Mohammad Idris hadiri sekaligus membuka acara HUT Pepabri ke – 62 dan HUT. FKPPI ke – 43 secara khidmat serta sederhana

Peringatan HUT Pepabri dan di HUT Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (PC KB FKPPI) 10.22 Kota Depok bertempat di kantor Pepabri jalan Nusantara Raya Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoranmas Depok.

Walikota Depok Mohammad Idris dalam sambutan, sekaligus membuka acara menyampaikan, bahwa di hari ulang tahun Pepabri dan
FKPPI, mari kita bangun kebersamaan dalam kesatuan dan keutuhan membangun kota Depok yang lebih baik, katanya.

FKPPI Kota Depok harus lebih inovatif dengan karya-karya nyata ditengah masyarakat, terurama untuk pembangunan di Kota Depok, Upaya perbuatan tersebut, adalah sebagai wujud nyata untuk bangsa dan negara”.

Idris cerita soal kehadirannya di acara HUT Pepabri dan FKPPI, kemarin diwakili oleh pejabat terkait untuk hadir, namun dengan kesibukannya hingga hari ini tidak dapat hadir termasuk camat Pancoran Mas yang diwakili oleh lurah Herman, serta perwakilan dari Kesbangpol Arson Wibisono. Berkaitan dengan organisasi kemasyarakatan, Kesbangpol Kota Depok akan dinaikan statusnya dari kantor menjadi Badan, agar bisa lebih efektif dalam.kegiatan-kegiatan pembangunan dan perpolitikan di Kota Depok.” papar Idris.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan kesibukannya, disetiap kecamatan sedang melakukan vaksinasi, ditargetkan oleh pemerintah pusat hingga akhir September 2021 sudah mencapai 70 persen. Hingga hari ini sudah 66 persen warga Depok tervaksinasi, Insya Allah Desember 2021 sudah mencapai 100 persen dari 1,6 juta penduduk Depok.Target dari bapak Presiden Republik Indonesia agar masyarakat terjaga imunitas ketahanan tubuh semakin baik. Tentu semua ini berkat kerjasama semua pihak dan Kota Depok sudah dinyatakan pada level 2, berdasarkan perhitungan Satgas Covid berada dalam.zona kuning (resiko rendah).” ucap Idris.

BACA JUGA :   Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-76 di Kecamatan Dramaga Berjalan Khidmat dan Pemberian Penghargaan dari Bupati Bogor

Lebih lanjut kata Idris, bahwa prediksi dari pakar Epidemologi terwujud adanya lonjakan kasus, semoga analisis mereka salah. Bahwa, Desember 2021 dan Januari 2022 diprediksi wabah covid-19 ada lonjakan melanda Indonesia. “Perlu kewaspadaan dan jangan lengah terhadap protokol kesehatan (protkes) dan benar-benar dijalankan secara sungguh-sungguh. Apabila lengah, teledor, maka prediksi para pakar akan menjadi kenyataan.” ujar Idris.

Dengan sejarah yang begitu panjang hingga lahirnya Pepabri pada tahun 1959 dan saat ini diusianya yang ke 62 tahun, ada tujuan yang diemban oleh pemerintah, yakni negara harus hadir memberikan perhatian kepada para pejuang dan purnawirawan

‘Kami dari pemerintah kota siap mengikuti apa yang diamanatkan untuk dilaksanakan berdasar peraturan penerintah pusat, undang-undang dan peraturan menteri untuk memberikan perhatian kepada Pepabri.” pungkasnya.

Sepengetahuannya, FKPPI dibentuk untuk melindungi para pejuang, purnawirawan yang tergabung dalam Pepabri. Kerjasama dan kolaborasi dengan Pentahelik harus seiring dan sejalan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah sangat apresiasi acara ini, selamat ulang tahun pada Pepabri ke 62 dan FKPPI ke 43 . Panjang umurnya banyak karyanya untuk bangsa dan negara.”pungkas Idris.

Sementara itu, Ketua (PC) KB FKPPI 10.22 Kota Depok, Yudhi Raisal (Yudi Bronx) mengatakan, acara HUT Pepabri dan KB, FKPPI yang di hadiri oleh Walikota Depok merupakan sinergitas untuk mempererat hubungan talusilahturhim dan juga hubungan emosional antara jajaran kepengurusan agar kedepannya lebih solid, tuturnya.

FKPPI sebagai organisasi yang berideologi Pancasila , menjunjung UUD 1945 serta menjaga kebhinekaikaan Persatuan dan kesatuan kedaulatan NKRI. Hut FKPPI ke-43 kali ini mengikuti tema Nasional,” Dengan Semangat Bersatu dan Berdaulat, FKPPI Berperan Lebih Aktif dan mandiri dalam Membangun Bangsa dan Negara yang Merdeka Bersatu Berdaulat Adil dan Makmur,” itu secara Nasional,” papar Ketua PC 10.22 KB FKPPI Kota Depok Yudhi Raisal yang acap dipanggil Yudi Bronx ini.

BACA JUGA :   Bupati Bogor Dan Elly Rachmat Yasin akan Menuju Dua Periode

Acara HUT ke-43 FKPPI potong tumpeng di aula kantor Pepabri dihadiri sebanyak 40 terdiri dari pengurus dan anggota tersebut turut dihadiri PD FKPPI Jabar serta FKPPI dari Jakarta berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. Rangkaian HUT FKPPI akan dilaksanakan hingga Desember 2021, di masa pandemi ini, FKPPI juga menerjunkan relawan berbaur dengan masyarakat menggelar baksos serta membantu program pemerintah upaya percepatan vaksinasi, sebelumnya ziarah ke TMP Jatimulya, ziarah ke makam para pendahulu FKPPI, juga anjangsana ke tokoh FKPPI, serta acara.halal bi halal terangnya.

Yudi Bronk mengucapkan terimakasih atas kunjungan Walikota Depok KH. Muhammad Idris, Kesbangpol dan perwakilan ormas yang ada di Kota Depok. Semoga ini menjadi langkah yang baik bahwa seluruh elemen harmonis dan bersama berjuang untuk menjaga Kamtibmas agar kondusif di kota Depok,” kata Yudhi Bronx.

Selain itu, Bronk juga sampaikan, KB, FKPPI PC 10 22 telah memiliki koperasi untuk meningkatkan ekonomi anggotanya serta berharap pandemi covid-19 cepat berakhir, tutupnya,

(Benger).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here