RELIGIUS

Natal Wartawan Kristiani Kota Depok Berjalan Khidmat, Penuh dengan Rasa Kasih & Persaudaraan

SJNews.com Wartawan Kristiani (Warni Kota Depok Sukses menggelar Natal 2921 dan Tahun Baru 2022, memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus, bertempat di Gereja Methodis Indonesia Jln, Sadewa Raya Depok II Tengah, Minggu (09/01/2022)

Acara Natal Wartawan Kristiani Kota Depok kali ini mengangkat Tema, “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” dengan sub tema, “Panggilan Hidup Kita Untuk, Mengamalkan Kasih Persaudaraan Yang Tulus Ikhlas Pada Sesama*.

Acara Warni Kota Depok di bawakan oleh MC, Andre dan Merry diawali sambutan ketua Panitia Natal Parulian Panggabean dilanjutkan oleh ketua FKUB kita Depok diwakili oleh Mangaranap Sinaga, kemudian diberikan kesempatan sambutan Walikota Depok di Wakili oleh Kadiskominfo Jorgi Manto.

Tampak hadir di acara Natal Warni kota Depok, Dandim O508 bersama Babinsa Sukmajaya, Kaduskominfo Depok Jorgi Manto perwakilan Kejari Kota Depok Kesbangpol Kota Depok Ibu Dyah, Majelis Taklim Balai Wartawan Depok serta berbagai organisasi wartawan kota Depok.

Sambutan ketua panitia Parulian Panggabean, mengucapkan terima kasih kepada pihak Gereja Methodis yang di pimpin oleh Pdt, Yotman Supratiknya, Div yang telah bersedia memberikan tempat untuk acara wartawan Kristiani kota Depok melaksanakan kegiatan Natal katanya.

Parulian juga berterimakasih kepada pemerintah kota Depok juga para donatur maupun sponsor yang telah memberikan dukungan baik secara moril maupun materil terlaksana kegiatan ini.

Dikesempatan itu, ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Depok yang diwakili oleh Mangaranp Sinaga yang juga Sekjen PGIS mengapresiasi kegiatan Natal yang di inisiasi wartawan kristiani kota Depok.

Sudah sepuluh tahun belakangan ini, kehidupan kerukunan umat beragama di kota Depok aman dan Damai, dan baru pertama kali ini kegiatan wartawan Krustiani mengadakan kegiatan Natal bersama, untuk itu, sekali lagi saya sangat apresiasi, imbuh Ranap.

Dia juga berharap, Pemerintah Kota Depok agar menganggarkan kegiatan keagamaan terutama terhadap kegiatan gereja – gereja, jangan ada pilih kasih atau diskriminatif terhadap minoritas, sebab ada anggaran untuk kegiatan keagamaan, singgungnya.

Ranap terangkan bahwa kerukunan itu bukan datang sendiri melainkan harus diciptakan, agar bersinergi tentu dengan dibaluri rasa kasih dan cinta persaudaraan.

Semoga kegiatan Natal wartawan Kristiani kota Depok yang kekusuan dan khidmat ini dapat berkesinambungan, “Selamat hari Natal dan Tahun Baru, Tuhan memberkati kita semuanya,” ucapnya.

BACA JUGA :   Warga Binaan Rutan Depok Gelar Kegiatan Ibadah Jumat Agung

Sambutan Walikota Depok yang diwakili oleh Jorgi Manto Kadis Kominfo mengatakan, Kota Depok yang kecil dengan masyarakatnya sangat heterogen, suku, budaya dan agamanya beragam.

Depok sebagai kota yang religius berbasis kebhinekaikaan, sesuai dengan moto kota Depok Maju Berbudaya dan Sejahtera.

Meski demikian ungkap Manto, kita sebagai bangsa Indonesia khususnya di kota Depok berpedoman dengan azas negara yaitu, Pancasila, dimana Sila pertama menyebut bangsa ini berketuhanan yang maha esa, berperikemanusiaan, menjaga persatuan bangsa, dan Masyarakatnya dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan secara musyawarah dan mufakat, berkeadilan, singkat Manto menyampaikan sambutannya.

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan pemberian santunan terhadap wartawan,
Menyalakan Lilin bersama Forkopimda Kota Depok dan para jemaat, peserta undangan, panitia Natal Warni Kota Depok.

Usai perwakilan dari Walikota Depok bersama Forkopimda meninggalkan tempat, acara dilanjutkan dengan kegiatan kerohanian, diantaranya, ibadah dibawakan oleh Pdt, Yotman Supratiknya, M.Div. Nyanyian Rohani Paduan Suara para wartawan, Nyanyian Penghiburan solo oleh Rinto Pasaribu, Hendrik Tutu Boy, Andre Tambunan, kemudian acara pembacaan liturgi oleh wartawan.

Acara ibadah dipimpin oleh Pdt,Yotman Supratiknya, M.Div mengajak jemaat bedoa bersama untuk keselamatan dan kesehatan terhadap para pemimpin negara, terutama BPK, Presiden Jokowi bersama kabinet, Gubernur, Bupati, Walikota, Dinas, Camat, Lurah hingga ke RT/RW.

Pendeta juga mengajak jemaat untuk berdoa atas keselamatan terhadap saudara – saudara kita yang terkena musibah Gunung Semeru, dan Banjir di Papua.

Acara diakhiri dengan bernyanyi sambil bersalaman dan menyanyikan Selamat hari Natal dan Tahun Baru.

Kegiatan Natal wartawan Kristiani kota Depok berjalan aman dan tertib, mematuhi peraturan pemerintah dengan tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker serta menyemprotkan tangan dengan han sanitazer, karena di depan gereja Methodis persis berlokasi di belakang Unit Pembuangan Sampah (UPS), penuh dengan lalat hijau dan belatung inipun perlu mendapat kan perhatian yang serius dari pemerintah pusat, khususnya pemerintah kota Depok untuk memindahkan pinta panitia Wartawan Kristiani Kota Depok.

Selamat hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, semoga kerukunan yang yang dilandasi oleh kasih dan cinta dan persaudaraan dengan membawa damai.(Benny Gerungan)

baca juga

Walikota Depok mengucapkan Selamat Berpuasa, Tingkatan Hubungan Muamalah dengan Sesama

Yeni

Sholat Idul Fitri 1443 H, Kapolda Jabar Bersama Gubernur Jabar dan Forkopimd a Dilapangan Gasibu

Yeni

Toleransi Umat Beragama, Satgas Pamtas RI-PNG YONIF 711/Rajsatama Bersama Warga Gelar Karya Bakti di Gereja Katolik

Yeni