PERISTIWA

Reklame Bodong Tak Bayar Pajak ini Ambruk Timpa Bangunan Rumah Milik Wakil ketua DPRD kota Depok

DEPOK, SJNews.com – Bangunan Milik Pimpinan DPRD Kota Depok yang berlokasi di Jl. Raya Bogor tepatnya di kilometer (KM) 29-30 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, tertimpa sebuah papan reklame yang tak bayar pajak ini ambruk saat diguyur hujan deras disertai angin kencang, Selasa (8/3/2022).

Wakil Ketua DPRD Kota Depok yang juga sekaligus pemilik bangunan, Yeti Wulandari, saat dikonfirmasi menegaskan, bahwa bangunan yang ambruk akibat tertimpa papan reklame itu membenarkan adalah miliknya.

Dikatakan Yeti, peristiwa itu terjadi saat wilayah Kota Depok dan sekitarnya sedang diguyur hujan deras dan disertai angin kencang.

Papan Reklame yang ambruk menimpa bangunan milik saya itu diduga tak berizin. Dikarenakan, tidak ditemukannya stiker izin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemkot Depok,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada pemilik papan reklame agar bertanggung jawab atas kejadian tersebut yang menimbulkan kerugian dengan ambruknya sejumlah bangunan miliknya.

“Pokoknya pemilik reklame harus bertanggung jawab atas kejadian ini,” ucapnya kesal.

BACA JUGA :   Di Kota Depok, Menkes Bilang Penyebaran Omricon Sangat Cepat Jangan Panik

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Deni Romulo Hutauruk mengatakan, dari hujan deras disertai angin kencang yang berlangsung mengakibatkan sebuah papan reklame di Jalan Raya Bogor roboh menimpa empat bangunan atau kios.

“Empat bangunan atau kios rusak karena tertimpa reklame,” kata Romulo saat dikonfirmasi awak media, Selasa (8/3/2022).

Saat ini, kata Romulo, pihaknya sedang melakukan evakuasi ambruknya papan reklame. Ditambah, petugas PLN juga ikut membantu evakuasi guna mencegah terjadinya konsleting listrik. “kami sudah melakukan evakuasi,” pungkasnya. (Tim)

baca juga

Pengadilan Agama Cibinong Diduga Banyak Calo dan Pungli

Ade Darmansyah

Konsumen Perum Family Residence II di Bedahan, Sawangan Kecewa Beli Rumah, Tanahnya Bermasalah

Ade Darmansyah

Aneh, Kantor Pertanahan ATR BPN Bekasi Justeru Melanggar Peraturannya Sendiri Dibiarkan

Ade Darmansyah