BIROKRASI

Wakil Walikota Depok Resmi Menutup Musrenbang RKPD 2023

DEPOK, SJNews,– Acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 berlangsung selama dua hari resmi ditutup oleh Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, di Hotel Bumi Wiyata, Selasa (15/3/22).

Rencana usulan hasil dari Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan berhasil dikumpulkan dan di bahas pada RKPD yang terdiri dari 3 kelompok yaitu, bidang Sumber Daya Manusi dan Sosial kemasyarakatan, Bidang Infrastruktur dan Wilayah serta Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam

Hasil dari Musrenbang sudah terwakili hingga di TV sahkan dalam forum RKPD tingkat Kota tahun 2023.

“Insha Allah, kita mulai pembangunan dari Jalan Margonda dan akan menjalar ke daerah-daerah lain,” katanya Rabu (16/3/2022).

Imam sebagai perwakilan dari aparat pemerintah menyampaikan bahwa kedepannya, bangunan yang sudah jadi agar dirawat dengan baik oleh seluruh rakyat. “Bangunan yang sudah jadi milik bersama, bukan milik pribadi, apalagi milik individu,” ujarnya.

Sebab banyak trotoar di Kota Depok yang dimanfaatkan oleh individu untuk memarkir kendaraan sembarangan. “Apalagi dibangun warung,” imbuh IBH.

Kata dia, [emerintah membuat Musrenbang RKPD 2023 bertujuan untuk membangun Kota Depok menjadi maju dan sejahtera, agar pemerataan pemabangunan di setiap daerah dapat teraksana.

“Kalau baru dibuat lalu dirusak, nanti diperbaiki, jadi pembangunan hanya ada disitu tidak menyebar ke daerah lain,” tutur mantan anggota dewan provinsi Jawa Barat ini.

BACA JUGA :   Musrenbang Kecamatan Panmas sebagai Etalase Kota Depok Prioritaskan Pembangunan Kota dan Kebutuhan Masyarakat

Kedepannya Imam berharap agar aparat pemerintah dapat bekerja sama dengan rakyat dalam proses pembangunan. “Agar rencana ini sukses dan dapat dirasakan oleh pihak manapun,” sebutnya.

Tidak hanya itu, menurutnya, kegiatan Musrenbang yang tiap tahun diadakan diharapkan bukan sebuah kegiatan basa basi dan rutinitas belaka. Namun, harus menghasilkan suatu program yang baik untuk Kota Depok ke depan.

“Tapi kegiatan ini memaanfaatkan secara baik oleh kita sekalian sebagai bentuk partisipatif dan kolaboratif untuk kemajuan Kota Depok,” ucap dia.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Penelitian Daerah (Bappeda) Kota Depok, Dadang Wihana mengungkapkan, pelaksanan Musrenbang RKPD Tingkat Kota Depok tahun 2023 berjalan dengan baik. Dikatakannya, ada dua paramater pelaksanaan Musrenbang RKPD kali ini.

“Satu adalah antusiasme dari stakeholder baik online dan offline. Kedua, adalah dari kualitas pertanyaan dan aspirasi. Di samping kami sudah menyajikan bahan-bahan yang sudah diupload dan untuk dikritisi, sampai dengan penutupan mereka antusias, ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman nominasi kegiatan Musrenbang Terbaik Tingkat Kelurahan, yang dimenangkan oleh Kelurahan Kalibaru, disusul Kelurahan Cinangka dan Kelurahan Cimpaeun. (by)

baca juga

Pemkot Depok Menjaga Kelestarian Pohon, Agar Tetap Menjadi Kota Hijau

Ade Darmansyah

Pemkot Depok Anggarkan Rp 48 M/Pertahun Buang Sampah ke TPPAS Lulut – Nambo Bogor

Ade Darmansyah

Musrenbang Kecamatan Cilodong Dihadiri Anggota DPRD Depok Dapil Tapos – Cilodong

Ade Darmansyah