HUKUM

Perintah Putusan PK II MA No 815, Agar Mengganti Rugi Kepada Pihak yang Menguasai Lahan Sah Milik Ahli Waris Jatikarya

BEKASI, SJNews.com,-Semakin jelas tuntutan ahli waris, seperti yang dilakukan puluhan warga dengan nekat menghentikan aktifitas pembangunan perumahan Mabes TNI Jatikarya

Aksi warga ahli waris lahan Jatikarya yang kini dikuasai Mabes TNI, hari ini Kamis (14/4/2022) beramai-ramai mendatangi alat berat yang sedang beroperasi melakukan pengerjaan tanah. Mereka didampingi kuasa hukum H Dani Bahdani SH, MH memprotes keras terhadap aktifitas yang pembangunan lahan perumahan yang disinyalir melanggar ketentuan hukum.

Hal tersebut, sesuai putusan PK II MA No 815 PK/Pdt/2018 jo PK I MA No 218/Pdt/2008 bahwa lahan tersebut adalah sah milik warga Jatikarya dan memerintahkan ganti rugi bagi pihak-pihak yang menguasainya. Namun hingga saat ini proses ganti rugi lahan belum dilaksanakan, maka status tanah tersebut masih milik warga ahli waris.

Mereka membentangkan 3 spanduk bergambar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Menhankam Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo yang berisi permohonan untuk menghentikan aktifitas apapun di lahan tersebut demi menghormati putusan pengadilan.

BACA JUGA :   Proyek Tol Cisumdawu, Masyarakat Melaporkan Ada Dugaan Penggelembungan Anggaran yang Rugikan Negara

Menurut kuasa hukum warga H Dani Bahdani menyampaikan, kami memohon kepada semua pihak untuk mematuhi putusan hukum dan menahan diri hingga status lahan ini selesai sesuai putusan hukum katanya di depan warga, aparat TNI dan Kepolisian yang mengawal aksi damai tersebut.

Sementara itu, Pihak TNI yang bertugas mengawal di lokasi berjanji akan menyampaikan keberatan warga Jatikarya ke Mabes TNI sebagai pihak yang secara fakta masih menguasai lahan seluas kurang lebih 442.361 meter persegi (sekitar 44 hektar). Beberapa lahan sudah berdiri perumahan untuk Perwira Tinggi untuk rumah Dinas tersebut. (red-)

baca juga

Akhirnya Ketum Jo-Man Resmi Melaporkan Denny Siregar si Pegiat Media Sosial ini ke Bareskrim Polri

Ade Darmansyah

Dukung Ditlantas PMJ Tindak Plat Nomor RFS, RFO hingga RFK yang Melanggar Aturan Lalu Lintas

Ade Darmansyah

Panglima TNI Kunjungi Kejagung

Ade Darmansyah