KESEHATAN

Walikota Depok, 14 Tahun RSUD Sawangan Menitik Beratkan Terhadap Pelayanam SDM

DEPOK, SJNews.com,-Walikota Depok berharap RSUD lebih kepada pelayanan masyarakat menengah kebawah, selain fasilitas dan juga SDM nya harus sejalan dengan peningkatan kapasitas SDM, kapasitas jumlah dan kapasitas kualitas, katanya usai acara diruang RSUD Sawangan, Jln, Mochtar, Senin (18/4/2022)

” Kalau dari sisi infrastruktur ada hal- hal yang harus dilengkapi , dan masih dalam proses rekomendasi, kalau keinginan , target maksimal tahun 2023 sudah terpenuhi menjadi Rumah Sakit tipe B,” katanya.

Sementara ditempat yang sama, Kepala RSUD Devi Maryori mengatakan, dihari jadi ke-14, RSUD Kota Depok saat itu kami mengupayakan untuk kenaikan kelas dari Rumah sakit kelas C menjadi kelas B, terangnya.

Diakuinya, saat ini ada PR kenaikan kelas yakni kelas B yang butuh effort sarana prasarana diantaranya CT scan , pengadaan 2 atau 3 bulan kedepan sudah ada 128, begitu juga pelayanan hemodialisa on proses, rehabilitasi medik di bulan Agustus, SDM khusus spesialis kita sudah bersurat ke beberapa Rumah Sakit besar untuk MOU, penambahan jumlah ICU untuk kelas B harus 10 persen dari total tempat tidur kurang lebih 20 ICU yang termasuk NICU dan PICU, dan itu cukup besar biayanya dan sudah dianggarkan di ABT,” jelasnya.

BACA JUGA :   Selama Libur Lebaran RSUD Kota Depok Tetap Buka, ini kata Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori

Masih kata Devi, dalam tahun ini pihaknya sudah mengajukan ke Kementerian dan Dinas kesehatan Provinsi untuk kenaikan kelas, dan untuk SDM nya sudah mencukupi cuma sub spesialis yang harus ditambah dengan adanya diklat pungkas Devi. (By)

baca juga

Lagi, Vaksinasi usia 6 – 11 tahun digelar di SDN Kreo, Kec Larangan, Kota Tangerang

Ade Darmansyah

Perayaan Hari Gizi Nasional Diperingati Setiap Tanggal 25 Januari

Ade Darmansyah

Maanfaat Buah Merah Khas PAPUA Yang Banyak Khasiat

Ade Darmansyah