DAERAH

Pentas Seni Masyarakat Batak Berlangsung Meriah

DAERAH, SJNews.com, – Melestarikan seni budaya melalui iven, Perkumpulan masyarakat Batak di Kota Sawahlunto atau Sarikat Parsahutan Dos Ni Roha selenggarakan Pentas Seni Budaya Batak bertajuk Semalam Di Bona Pasogit.

Pentas Seni Budaya Batak berlangsung di laksanakan di Lapangan Segitiga, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat Sabtu malam (19/11/22).

Acara pentas seni masyarakat Batak Sawahlunto itu turut di hadiri oleh Wali Kota (Wako) Sawahlunto., Deri Asta, SH, Wakil Wali Kota (Wawako)., Zohirin Sayuti, SE, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako)., Dr dr Ambun Kadri, MKM, Wakil Ketua DPRD Sawahlunto., Jaswandi dan Elfia Rita Dewi serta General Manager PT Bukit Asam Pertambangan Ombilin., Yulfaizon dan sejumlah undangan lainnya.

Dari berbagai penampilan, kegiatan pentas seni Batak ini berlangsung cukup meriah, apa lagi penampilan bintang tamu, Trio De Boys (Medan), Gondang Batak, Trio Bhayangkara Polres Sawahlunto, Trio Resima, Tarian Tor Tor dan Solo Song.

Beberapa penampilan seni tersebut, juga dipertunjukkan penampilan anak-anak dan remaja yang perlihatkan generasi muda Sawahlunto telah turut mempelajari seni budaya Batak.

Ketua Perkumpulan Batak Kota Sawahlunto., Hutagaol mengatakan, bahwa pihaknya menggelar pentas seni ini bertujuan untuk mengenalkan seni budaya Batak kepada sesama masyarakat yang berasal dari Batak di Sawahlunto maupun kepada masyarakat umum, terangnya.

BACA JUGA :   Pernikahan Sesama Jenis di Jambi, Ibu Mertua Pensaran Paksa Erayani Buka Baju

“Budaya harus tetap kita lestarikan, karenanya ini menjadi salah satu cara kami dari masyarakat Batak Sawahlunto dalam melestarikan dan mempromosikan budaya, di Kota multi-etnis ini,” ucap Hutagaol.

Masih kata Hutagaol, pentas seni ini juga dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kota Sawahlunto yang ke-134 pada 1 Desember 2022.

Wako Sawahlunto., Deri Asta, SH menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada Perkumpulan Masyarakat Batak Sawahlunto atas acara pentas seni ini.

“Terima kasih banyak, ini peran dan kontribusi dari saudara-saudara kita yang berasal dari Batak dalam memperkaya keberagaman budaya (multikuktural) di Sawahlunto. Terima kasih juga, yang selama ini telah menjaga kehidupan yang harmonis dalam berbaur dengan berbagai suku yang ada di Sawahlunto,” ungkap Deri Asta.

Pemko Sawahlunto, tentunya akan terus mendukung dan bersinergi dengan masyarakat Batak Sawahlunto dan masyarakat lainnya, untuk secara bersama bersinergi dalam membangun kota. Dan pemko selalu berupaya memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakatnya,” tandasnya. (**)

baca juga

Pemkab Garut Salurkan Bantuan Sembako Minyak Goreng Untuk Masyarakat

Yeni

Dinas Lingkungan Hidup Indramayu Kelola 900 Ton Sampah Per Hari

Yeni

Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu Tinjau Langsung Vaksinasi Merdeka Anak Di Pamulang

Yeni