POLITIK

Partai Buruh Kota Depok Daftarkan 50 Caleg ke KPU, Serukan Jaminan Sosial Buruh

SJNews.com, Partai Buruh kota Depok Daftarkan calon anggota DPRD Kota Depok ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Depok Jln, Margonda Raya Minggu, (14/5/2023).

Kehadiran Partai Buruh ikut pemilu di 2024 seyogjanya adalah memperjuangkan hak – hak buruh serta jaminan sosial bagi rakyat dari negara. dan hal ini menjadi tema besar Perjuangan Partai Buruh.

Jaminan sosial sudah semestinya dilakukan sebuah negara karena kesejahteraan rakyat harus dilakukan oleh sebuah negara, katanya usai menyerahkan berkas bakal calon legislatif (caleg) ke kantor KPU.

Ketua Partai Buruh kota Depok Wido Praktik nonton menyebut, Partai Buruh pemilu kota Depok kali ini menyertakan, bakal caleg dari tokoh publik maupun artis, serta berbagai profesi, pensiunan ASN, ojol serta warga biasa sebagai bakal caleg.

“Bacaleg Partai Buruh tidak ada yang berasal dari tokoh publik dan artis. Semua adalah orang biasa, aktivis pergerakan yang selama ini sudah teruji dan setia dalam berjuang bersama buruh, petani, serta alemen masyarakat kecil yang lain,” jelas Wido Pratikno.

BACA JUGA :   KPU Kota Depok Rapat Pleno Tetapkan 1.402.915 Daftar Pemilih Sementara

Masih kata Wido menerangkan bahwa para bacaleg dari Partai Buruh, berasal dari berbagai latar belakang, seperti aktivis serikat buruh, petani, nelayan, guru dan tenaga honorer, buruh migran, pekerja rumah tangga, serikat miskin kota, akademisi, dosen, guru, aktivis perempuan, PRT, kalangan milenial dan gen z, aktivis lingkungan hidup, penggiat HAM, dan pensiunan PNS.u

Wido menyebutkan, target pemilu tahun 2024 partai Buruh sepuluh nantinya bisa. mencalonkan Wali kota sendiri target minimal ya satu frakai dengan empat kursi, pungkas Widodo, (ben)

baca juga

Golkar-PAN Resmi Dukung Prabowo Semakin Mulus Melenggang Jadi Capres 2024

Yeni

AHY Di Cerai ANIS, Seperti Sakit Tak Berdarah

Yeni

Kaesang – Mifta Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok 2024 Tokoh Muda Yang Serasi

Yeni