RELIGIUS

Wali Kota Depok : Allah Tempat Bergantung Segala Sesuatu, Siapapun di Dunia ini Pastinya ingin Berada Dalam Zona Aman

DEPOK, SJNews.com, – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan bahwa Allah tempat bergantung segala sesuatu yang diinginkan oleh manusia. Menurutnya, semua yang dimiliki oleh manusia tidak lepas dari kehendaknya.

Dia menuturkan, siapapun di dunia ini pastinya ingin berada di dalam zona aman yang di dalamnya terdapat kebaikan dan kebahagiaan. Kendati demikian, di balik kesuksesan dan keberhasilan yang diraih ada faktor substansial dalam kehidupan.

“Faktor utama dari semuanya itu adalah kekuatan Allah SWT,” dikutip Jumat (11/02/22).

Meski begitu, jika bencana menimpa, berbagai cara dilakukan dan ditempuh sebagian orang untuk terhindar dan terlepas dari bencana. Tak jarang caranya keluar jalur dari mentauhidkan Allah SWT, dan melanggar norma-norma aturan agamanya yang lurus.

“Bagi setiap umat beragama meyakini bahwa hanya Tuhan yang menguasai seluruh kebaikan dan mudharat, baik yang belum maupun yang sudah menimpa,” ucapnya.

Dirinya mengutip surat Az-Zumar (39) : 38), Allah SWT berfirman, “Katakanlah (hai Muhammad, kepada kaummu), terangkanlah kepadaku tentang apa yang kamu seru/minta selain Allah. Jika Allah hendak mendatangkan kemudharatan kepadaku, apakah berhala-berhalamu itu dapat menghilangkan kemudharatan itu, atau jika Allah hendak memberi rahmat kepadaku, apakah mereka dapat menahan rahmat- Nya? Katakanlah: Cukuplah Allah bagiku, hanya kepada-Nya orang-orang yang berserah diri bertawakal.”

BACA JUGA :   Wali Kota Depok Hadiri Pelantikan Pengurus MUI Kelurahan se-Kecamatan Cipayung

“Ayat ini menjelaskan ketergantungan hati orang beriman hanya kepada Allah (Allohush Shomad) dalam meraih kebaikan atau menolak kemudharatan. Saatnya kita mengenali jalan-jalan yang bisa kita tempuh untuk menyelamatkan diri dari berbagai bencana dalam kehidupan,” pungkasnya. (Yun)

baca juga

Pembubaran Panpel WARNI Kota Depok, Bawa Pesan Damai, Matius 5-9

Ade Darmansyah

Perayaan Natal, 44 Narapidana Kristiani Rutan Kelas I Depok Dapat Remisi

Ade Darmansyah

Wali Kota Depok Bukber bersama IKPM Gontor di Depok

Ade Darmansyah