PERISTIWA

Bayi yang Lahir di Tanggal 22.02.202 Penuh dengan Kenangan Indah

DAERAH, SJNews.com,-Beginilah bila Angka cantik yang selalu didambakan bagi siapa saja yang merencanakan sesuatu, dengan mengambil momentum kesan tersendiri.

Seperti di Kabupaten Nagan Raya, Suka Makmue, Provinsi Aceh, tanggal dan bulan serta tahun menjadi suatu kebetulan kebanggaan bagi 18 bayi yang lahir bertepatan di tanggal 22-02-2022.

Bayi yang lahir tersebut, melalui operasi caesar di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD SIM) Kabupaten Nagan Raya yang ditangani oleh dokter spesialis kandungan, dr Indra dan dr Nasrul.

Pantauan awak media, di rumah sakit Kabupaten Nagan Raya, dari 18 bayi yang lahir itu 10 diantaranya laki-laki dan delapan perempuan.

Salah seorang pasien yang melahirkan, Nurmalinda, mengatakan ia tidak mengetahui kalau hari ini merupakan tanggal dan bulan yang cantik untuk melahirkan seorang bayi. Namun karena sudah sampai waktunya, ia melahirkan seorang bayi perempuan melalui operasi caesar.

Tanggal, bulan, dan tahun cantik tersebut, kata dia, banyak dinanti nantikan oleh semua orang, tapi Nurmalinda hanya mengharapkan bayinya tersebut dapat lahir dengan selamat.

“Meskipun demikian, merasa gembira dan senang karena bertepatan dengan tanggal 22-02-2022 telah lahir bayi dengan selamat, di RSUD SIM kebanggaan masyarakat Kabupaten Nagan Raya,” ungkapnya dengan nada gembira.

Sementara itu, Direktur RSUD SIM Nagan Raya, Cut Yuliza Sutifa, menuturkan angka kelahiran bayi melalui operasi caesar di rumah sakit itu, setiap hari ada pasien. “Namun bertepatan dengan tanggal, bulan, dan tahun yang cantik, pasien melahirkan itu lebih banyak dari hari biasa,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Pemilik Lahan Kirim Surat Ke Sat Pol, PP Kota Depok, Minta Tolong Kios Liar Di Bongkar

Menurut Cut Yuliza, angka kelahiran melalui operasi caesar di rumah sakit itu, memang telah sampai waktunya. “Tapi yang sangat menarik, operasi ke 18 bayi tersebut berlangung sejak subuh hingga siang ini,” ungkap Cut Yuliza.

Bertepatan hari ini di tanggal cantik, 22 Februari 2022 sejumlah bayi di Purwokerto lahir.

Bayi-bayi itu lahir dalam kondisi normal. Kelahiran bayi ini merupakan hadiah bagi para orangtua dan suka cita bertepatan pula dengan hari jadi ke-451 Banyumas.

Pasangan Nadia dan Mujahidin orangtua bayi yang melahirkan di tanggal cantik 22 Februari 2022 di Rumah Sakit Bunda Arif, Purwokerto. 

Bertepatan dengan tanggal cantik 22 02 2022 hari ini, ada tujuh bayi yang lahir di RSUD Oto Iskandar Di Nata Soreang, Kabupaten Bandung.

Direktur RSUD Oto Iskandar Di Nata Soreang, dr. Riantini yang dikutip menyampaikan, dari tujuh bayi yang lahir di tanggal cantik itu dua di antarnya lahir secara spontan (normal) sedangkan lima lainnya lahir lewat proses operasi caesar. (**)

baca juga

Banjir Dayeuhkolot Rendam 2.000 KK

Yeni

Tabrakan KA Turangga DenganCommuter Line Bandung Raya, Lokasi sekitm 500 Meter Dari Stasiun Cicalengka

Yeni

Baru Menikah Sehari Pengantin Perempuan di Bogor Menghilang, Suami Merana

Yeni