NASIONAL

Heran deh !… Kenapa Jokowi yang Didemo, Bukan Menteri yang Susahkan Rakyat

JAKARTA, SJNews.com,-Ada apa di balik demo mahasiswa tuntutan tolak 3 Periode dan tunda Pemilu serta mafia minyak goreng, sementara berapa kali Jokowi membuat statemen dan menegaskan tidak mencalonkan Presiden lagi, hanya menuntaskan pekerjaan jelang masa bakti periode nya selesai.

Koordinator BEM SI Kaharuddin, merespons politikus PDIP Adian Napitupulu yang mempertanyakan para mahasiswa mendemo Presiden Joko Widodo terkait penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden, bukankah menteri yang menggaungkan wacana tersebut.

Kaharuddin menjelaskan, Jokowi punya tanggung jawab untuk mengatur para menterinya termasuk berbicara soal penundaan pemilu.

Semestinya, Jokowi bersikap tegas kepada para menterinya yang masih saja menggulirkan wacana tersebut.

“Presiden sebagai kepala negara tertinggi yang bertanggung jawab harus tegas kepada pembantunya. Kan kalau menteri penanggung jawab teratasnya kan Presiden,” sebut Kaharuddin di Jakarta, Minggu, (10/4/2022).

Kahar justru mengkritik Adian lantaran seolah tidak mewakili aspirasi rakyat.

Padahal, kata dia, Adian sendiri merupakan seorang anggota DPR RI.

Saat ini ketika anggota dewan mengkritik gerakan mahasiswa, hari ini mahasiswa akan mengkritik anggota dewan. Bagaimana aspirasi yang diambil adalah aspirasi partai bukan aspirasi rakyat seperti itu,” ujar Kahar.

BACA JUGA :   Jokowi Perintahkan Mahfud MD, Untuk Bongkar Kasus Besar

Sebelumnya, Sekjen Persatuan Nasional Aktivis (PENA) 98 Adian Napitupulu menyarankan, mahasiswa tidak mendemo Presiden Jokowi terkait wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Dia pun meminta mahasiswa mendemo menteri dan sejumlah Ketua Umum partai yang mengusung wacana tersebut.

Yang bicara perpanjangan masa jabatan Presiden bukanlah Jokowi, tapi ada tiga menteri. Lalu kenapa yang didemo Jokowi, bukan para menteri itu?” imbuh Adian Napitupulu dalam keterangannya, Jumat, (8/4/2022)

Anggota DPR dari PDIP itu mengaku bingung dengan kondisi politik saat ini. Sebab seharusnya, tiga menteri yang melontarkan wacana perpanjangan masa jabatan presiden lah yang harusnya didemo bukan Jokowi. (Benger)

baca juga

11 Wartawan dari Berbagai Daerah, Ikuti Pelatihan Video Jurnalistik

Ade Darmansyah

Lucu, Demo Hanya Karena Bela Munarman, Immanuel Ebenezer Diminta Copot dari Komut, Apa Urusannya, Aneh deh

Ade Darmansyah

laporan dari LSM, Aplikasi PeduliLindungi Dituding Langgar HAM

Ade Darmansyah