PENDIDIKAN

Kapolres Cianjur- AKBP Doni Hermawan Pimpin Upacara DI SMAN 1 Cianjur, Siswa/i Untuk Turut Berperan Menjaga Kamtibmas

rSiswa – Siswi SMAN 1 Cianjur agar turut berperan dalam menjaga Kamtibmas,

CIANJUR, SJNews.com, – Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si. menjadi pembina upacara dalam Upacara Bendera di SMAN 1 Cianjur, dikutip Senin (30/052022).

Dikesempatan itu, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menyampaikan kepada para Siswa – Siswi SMAN 1 Cianjur agar turut berperan dalam menjaga Kamtibmas, terutama menyikapi situasi saat ini yaitu dengan tidak terjerumus pada perilaku negatif dan melanggar hukum, imbaunya.

Pelajar itu lanjut Kapolers, tugasnya adalah belajar dan menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya demi menggapai cita-cita, sebagai generasi penerus bangsa, imbuhnya.

Untuk itu, mari kita bersama mewujudkan pembangunan yang berkarakter kebangsaan, yang bermoral dan berbudaya,” kata Kapolres.

Kapolres Cianjur juga sampaikan, ada beberapa hal negatif yang seringkali terjadi di kalangan pelajar, yakni persoalan kenakalan remaja seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba, vandalisme, geng motor, pergaulan seks bebas, pornografi, phaedofilia, tindak kekerasan, kebut kebutan dijalan, dan perbuatan lainnya yang tidak layak dan pantas di tiru.

BACA JUGA :   Ikravani Meminta Walikota Depok Jangan Memaksakan Kehendak, Bongkar Gedung SD Negri Pondok Cina 1

Ia berharap kepada para pelajar sekalian, untuk lebih fokus pada dua hal penting yang jadi tanggung jawabnya, yaitu belajar dan beribadah dengan tekun,” ucap Kapolres.

Kapolres juga berpesan agar para siswa dan siswa selalu tertib, hati-hati  dan santun dalam berlalu lintas. Tumbuhkan budaya disiplin berlalu lintas, demi keselamatan dan keamanan bersama. apabila pelajar belum memiliki SIM agar tidak mengemudikan kendaraan di jalan raya, karena selain melanggar peraturan lalu lintas, juga sangat berbahaya bagi keselamatan diri sendiri maupun pengendara ataupun pengguna jalan lainnya, jelas Kapolres.

“Saya yakin dan percaya, bahwa perangkat sekolah, orang tua dan para pelajar sekalian, secara bersama akan mampu mewujudkan para pelajar yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, untuk menggapai cita-cita masa depan yang gemilang.” pungkasnya. (By)

baca juga

Disdik Kota Depok Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka

Yeni

Hari Pertama Masuk Sekolah Warga Sambut Baik Imbauan Wali Kota Depok

Yeni

Lulusan SD, SMP, SMA dan S-1 Bakal Dapat Dana Rp 600 Ribu per Bulan Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Yeni