OLAHRAGA

Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia vs Bangladesh: Skor 0-0

SEPAK BOLA,SJNews.com, – Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Bangladesh dalam partai FIFA Matchday yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB.

Dalam laga persiapan menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 ini, pelatih Shin Tae-yong menurunkan sejumlah pemain andalannya, termasuk Fachruddin Aryanto di sektor belakang.

Satu hal menarik dari starting XI pilihan Shin Tae-yong ini adalah bermainnya dua penggawa naturalisasi di lini tengah, yakni Marc Klok dan Stefano Lilipaly. Sayang, tak ada gol yang tercipta sepanjang 2×45 menit.

Babak Pertama

Seperti bisa diprediksi, Timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Meski demikian, belum ada peluang berbahaya yang didapat tuan rumah.

Lilipaly mencoba mengancam gawang Bangladesh. Sayang, tembakan yang ia lepaskan masih bisa dimentahkan kiper tim lawan, Rahman Zico.

Sementara itu, pukulan telak didapat Timnas Indonesia setelah Asnawi Mangkualam tak bisa melanjutkan pertandingan usai merasa kesakitan di paha kanannya. Ia pun digantikan Koko Ari.

Sejumlah peluang berbahaya diperoleh Timnas Indonesia sepanjang babak pertama. Namun, masih belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki jeda turun minum.

BACA JUGA :   Injuri Time, Persija Jakarta Kalahkan Persik Kediri 2-1

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Shin Tae-yong memasukkan Elkan Baggott untuk menggantikan Fachruddin. Kini, ban kapten Timnas Indonesia pun dipegang oleh Klok.

Shin Tae-yong pun kemudian menurunkan Dimas Drajad, Alfeandra, hingga Marseilino Ferdinan. Dimas Drajad sempat memperoleh peluang emas, sayang sundulannya masih melambung di atas mistar.

Timnas Indonesia terlihat kesulitan membangun serangan yang berbahaya akibat pressing ketat yang diterapkan para pemain Bangladesh sepanjang laga.

Tak ada gol yang tercipta dari kedua tim hingga peluit panjang berbunyi. Skor 0-0 pun mnenjadi hasil akhir laga ini.

Starting XI Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan.

Gelandang: Marc Klok, Rachmat Irianto, Stefano Lilipaly.

Penyerang: Sadil Ramdani, Muhammad Rafli, Irfan Jaya.

Cadangan: Adi Satryo, Syahrul Trisna; Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Edo Febriansyah, Rio Fahmi, Koko Ari, Rizky Dwi; Syahrian Abimanyu, Marseilino Ferdinan, Dimas Drajad; Terens Puhiri. (By)

baca juga

Taklukan Persipura Jayapura 3-0, Maung Bandung, Koleksi 50 Poin dari 25 Laga

Yeni

Piala AFF: Remuk Malaysia 4-1, Indonesia Melengang ke Semifinal

Yeni

Amazing, Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022

Yeni