ORGANISASI

Ingatkan, Pentingnya Edukasi dan Sosialisasi Bahaya Korupsi

BOGOR, SJNews.com, – Di Hari jadi Bogor ke 540 yang selalu diperingati pada tanggal 3 Juni 2022 oleh pihak pemerintah daerah kabupaten Bogor bersama masyarakat.

Ketua DPD GNP Tipikor (Gerakan Nasional Pengawasan Tindak Pidana Korupsi) menyampaikan pentingnya pengetahuan dan pemahaman tentang tindak pidana korupsi di lapisan masyarakat.

Selaku Ketua, M. Rifani mengatakan, hadirnya GNP-TIPIKOR di Kota dan Kabupaten Bogor akan membawa angin segar dan perubahan positif di kota hujan.

Minimnya informasi dan pengetahuan mengenai tindak pidana korupsi seperti gratifikasi, suap dan korporasi wajib disosialisasikan kepada seluruh lapisan mulai tingkat pelajar, masyarakat dan aparatur sipil negara.

“GNP Tipikor akan bekerjasama dengan semua lembaga dan kelompok masyarakat manapun yang mempunyai semangat antikorupsi,” sebutnya.

Rifani mengimbau seluruh masyarakat, khususnya Kota/Kabupaten Bogor agar tidak ragu untuk melaporkan apabila terjadi praktek curang seperti penyalahgunaan kekuasaan dan penyalahgunaan fungsi  yang dapat mengakibatkan kerugian negara.

“Melalui tim intelijen GNP TIPIKOR, di Bogor sendiri sudah masuk informasi dan kami sudah mengantongi beberapa indikasi terjadinya praktek korupsi, tim akan terus bergerak setelah alat bukti mencukupi selanjutnya kami akan proses dan laporkan sesuai aturan dan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (**)

BACA JUGA :   Hari ke - 14 di Bulan Suci Ramadhan, Wartawan SPRI Lampura selalu Kompak Gelar Bukber

baca juga

Konsolidasi Organisasi, DPP PWOIN Gelar Meeting Zoom Bersama Pengurus Wilayah

Yeni

DPP PERMANA, Suarakan Budaya Persatuan, Keberagamaan, Toleransi dan Moderasi Beragama

Yeni

PWO IN dan MIO Indonesia Kerjasama Dengan Universitas Moestopo Akan Gelar Uji Kompetisi Wartawan

Yeni