WISATA & BUDAYA

M.Dawam Rahardjo Kembangkan Budaya Tradisional di Festival Silat Kesti TTKKDH

DAERAH, SJNews.com,- Indonesia memiliki beragam seni dan budaya yang harus dilestarikan dan kembangkan. Salah satunya adalah seni budaya pencak silat yang merupakan salah satu icon budaya tradisional kita.

Demikian disampaikan Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo saat membuka festival seni budaya silat Kesti TTKKDH di Desa Muara Jaya Kecamatan Sukadana, Sabtu (30/07/2022).

Menurutnya, seni budaya Silat Kesti TTKKDH mengandung banyak unsur pembelajaran bagi generasi muda yang baik, sekaligus memacu diri untuk meraih prestasi.

“Semoga festival ini menciptakan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani sehingga Lampung Timur semakin jaya,” pintanta.

Dawam juga berharap, Kesti TTKKDH Lamtim akan eksis dan dapat bersinergi dengan Pemkab Lamtim dalam membangun mental generasi muda.

Semoga keberadaan Kesti TTKKDH akan melahirkan satria-satria yang dapat memajukan seni bela diri di Lamtim,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Dawam juga meresmikan padepokan Silat Kesti TTKKDH Muara Jaya.

Dikesempatan itu, Ketua DPP KESTI TTKKDH Provinsi Lampung Risman Hamid dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terlaksananya festival seni budaya sekaligus peresmian padepokan silat Kesti TTKKDH Muara Jaya. (**)

BACA JUGA :   Manuk Janur sebagai Wujud Seni Budaya Desa Cibeureum Miliki Prestasi Harumkan Nama Kota Banjar

baca juga

Perhelatan Festival Pencak Silat di Pasar Kebon Kembang Bogor

Yeni

Tahun Baru Kolam Renang Wisata Mantingan Di penuhi Pengunjung

Yeni

Terkait Setu Citongtut, Ketum Fatra Salut Atas Kinerja Ade Yana Mulyana Kadis LH Kabupaten Bogor

Yeni