TNI - POLRI

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Hadiri HUT TNI Ke 77 di Stadion Siliwangi Bandung

BANDUNG, SJNews.com,- Hari Jadi TNI disambut meriah. Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. peringati HUT TNI ke 77 tahun 2022 dengan menandatangani Prasasti Peresmian Penggunaan Stadion Siliwangi sekaligus membuka Liga Santri PSSI Piala Kasad berlangsung di Lapangan Stadion Siliwangi Bandung. dikutip Rabu (05/10/22).

Tampak acara dimeriahkan dengan penampilan-penampilan kolaborasi seni orkestra angklung dari Persit Kartika Candra Kirana Komunitas Jawa Barat, anak sekolah Kowad dan TNI AD.

Serta Rampak Bedug, Rampak Gendang, Senam SP Arko dari Yonif 300 Raider, Atraksi Terjun Payung, Lempar Sarung (Balon Sarung) di lapangan Stadion Siliwangi Bandung.

Rangkaian acara yang ada, selain dari menampilkan pementasan dan ketangkasan yang di pertontonkan oleh para personil Angkatan Darat, Kasad TNI Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dalam sambutan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menyampaikan, TNI bekerja sama dengan PSSI telah menggulirkan kompetisi di kalangan para santri Piala Kasad Liga Santri PSSI.

Kompetisi tersebut bertujuan untuk memberikan konstribusi dan sumbangsih untuk kemajuan sepakbola Nasional sekaligus menggali bakat-bakat potensial siswa di bidang pesepakbola handal di lingkungan santri”. terang Kasad.

Lebih lanjut kata Kasad, sudah terbukti dari beberapa pemain nasional mewarnai sepakbola indonesia merupakan hasil binaan dari lingkungan santri, seperti Evan Dimas, Asnawi Mangualam dan Nadeo Argawinata.

“Tim yang ada di hadapan kita semua merupakan tim terbaik yang melalui babak penyisihan di tingkat kabupaten kota dan provinsi”.

Dikesempatan itu, Jenderal TNI Dudung juga mengatakan, saat ini kompetisi sudah memasuki babak 40 besar nasional, seluruh tim akan bertanding dan berjuang untuk menjadi finalis yang puncak pertandingan akan di gelar pada tanggal 22 Oktober 2022 di Stadion Madya Jakarta yang bersamaan dengan peringatan hari Santri Nasional.

BACA JUGA :   Polda Jabar Musnahkan Barang Bukti sebanyak 1,196 Ton Sabu

” Kami ucap kan selamat datang kepada seluruh peserta yang berhasil pada babak 40 besar, jeripayah selama penyisihan di daerah, peserta dapat mencapai babak ini dan berharap semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan aman serta sesuai dengan jadwal yang sudah di rencanakan”. sebut Kepala Staf TNI AD ini.

Sebelum acara di buka Kepala Staf Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengajak semua peserta dan yang hadir di lapangan stadion Silwangi untuk bersama-sama memanjatkan doa bagi para korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

Untuk pertandingan Liga Santri PSSI memperebutkan Piala Kasad pun tidak di laksanakan saat pembukaan namun akan di laksanakan di kemudian hari di sesuaikan dengan waktu dan momen yang tepat, mengingat Pesepakbolaan Indonesia sedang berduka cita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI, Kasad TNI AD Wakasad, Pangdam III Siliwangi, Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Irdam, Aster Kasad dan Kadisjasad beserta Aster Asintel, Walakir, Aspers, Aslog, Asops, Kaajedam, Dandim 0618 Kota Bandung, Kapendam, Dandenma, Wadanrindam, dan Brigif 15, Pasipers 15, Pasiter Kodim 0618 Kota Bandung, Pasiter 0624 Kab. Bandung, Pasiter Kodim 0609 Cimahi, para Babinsa, Brimob dan Danramil.

Para tamu undangan dari Kodam seluruh Indonesia beserta Kontingen dan Forkopimda Provinsi Jabar, Forkopimda Kota Bandung, Cimahi dan Kabupaten Bandung, Pejabat TNI AU dan AL tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(**)

baca juga

Anggota Satgas Yonif 144/JY di Perbatasan Bersama Masyarakat, Lestarikan Budaya Kain Iyamasih Khas Dayak Embaloh

Yeni

Pangdam III/Slw*l : Manfaatkan Inovasi Teknologi, Kendalikan Eceng Gondok Menjadi Bermanfaat

Yeni

Pelat Nomor Putih Akan Berlaku Juni 2022

Yeni