ORGANISASI

Piala Dunia 2022, Korea Selatan kalah lawan Ghana Skor 2 – 3

SEPAKBOLA, SJNews.com, – Pertandingan Korea Selatan Vs Ghana yang digelar Stadium Kota Pendidikan, Qatar pada hari Senin, 28 November 2022 pukul 20.00 WIB.

Pertandingan kedua grup H Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Korea Selatan vs Ghana. Pasukan Taegeuk Warriors mengincar kemenangan, pasalnya pada laga pertama mereka berhasil menahan imbang Uruguay dengan skor 0-0.

Ghana menuai kekalahan pada laga pertamanya melawan Portugal dengan skor 3-2. Pada pertandingan ini pasukan Black Stars berambisi untuk meraih kemenangan guna mengamankan tiket ke babak berikutnya.

Kedua tim bermain menyerang, di menit-menit awal keduanya saling jual beli serangan, namun belum tercipta peluang yang dapat membahayakan gawang masing-masing tim.

Pada menit 7 Korea Selatan mendapat peluang melalui tendangan Jeong, bola masih mampu di block pemain belakang Ghana sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Dari menit 7-10 Korea Selatan terus menggempur pertahanan Ghana, namun masih belum tercipta peluang yang berpotensi membuahkan gol.

Di menit 14 Ghana mulai melakukan serangan, tapi para pemain belakang Korea Selatan dengan mudahnya menggagalkan serangan tersebut. Korea Selatan melakukan serangan balik di menit 16 tercipta peluang namun masih belum mampu membuahkan gol.

Memasuki menit 20 intensitas permainan meningkat, kedua tim saling jual beli serangan. Pada menit 24 Ghana berhasil mencetak gol lewat tendangan Mohammad Salisu melalui service bola mati.

Korea Selatan sempat melakukan protes agar di check melalui VAR akan tetapi gol tersebut disahkan oleh wasit skor 0-1 keunggulan sementara untuk Ghana.

Pada menit 34 Ghana kembali mencetak gol kedua melalui sundulan Muhammad Kudus sehingga menambah keunggulan sementara menjadi 0-2.

Korea Selatan berusaha melakukan serangan untuk memperkecil kedudukan, namun tidak ada peluang satupun yang berpotensi untuk membuahkan gol.

BACA JUGA :   Penting Dialog Lintas Agama Dalam Merajut Toleransi Umat Beragama

Sampai menit-menit akhir waktu normal babak pertama Korea Selatan belum mampu menciptakan gol untuk memperkecil kedudukan.

Skor 0-2 bertahan sampai berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Mulai menit awal babak kedua Korea Selatan terus melakukan serangan demi terciptanya gol untuk memperkecil kedudukan.

Pada menit 58 Korea Selatan mampu mencetak gol lewat sundulan Cho Guesung, sehingga memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Tak butuh waktu lama pada menit 61 Cho Guesung kembali mencetak gol kedua dengan sundulannya yang tidak mampu ditepis oleh oleh penjaga gawang.

Atas hasil tersebut Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Jual beli serangan kembali disuguhkan oleh kedua tim.

Pada menit 68 Ghana mencetak gol ketiga lewat tendangan Muhammad Kudus sehingga merubah kedudukan menjadi 2-3, keunggulan sementara untuk Ghana.

Memasuki menit 70 Korea Selatan mulai menggempur pertahanan Ghana, guna menyamakan kedudukan. Di menit 74 tendangan bebas on target Korea Selatan mampu ditepis oleh penjaga gawang Ghana.

Memasuki menit 80 Korea Selatan terus melancarkan serangan, namun belum satupun peluang yang berhasil dijadikan gol untuk menyamakan kedudukan.

Sampai selesai waktu normal pertandingan Korea Selatan belum mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

10 menit waktu tambahan yang diberikan pada babak kedua, Korea Selatan terus melakukan serangan.

Pada menit 94 tendangan pemain Korea Selatan mampu ditepis penjaga gawang Ghana. Pada menit 96 peluang emas Korea Selatan tidak mampu disundul dengan baik oleh Cho Gueseung.

Sampai akhir pertandingan Korea Selatan tidak mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan, kemenangan untuk Ghana dengan skor tipis 2-3 Piala Dunia 2022.

(Bg)

baca juga

Indra J, Napitupulu Ketua DPC Gapeksindo Kota Depok Apresiasi Muscab Kolektif Gapeksindo Jawa Barat

Yeni

7 Negara Kuda Hitam Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Yeni

MT Balwan Depok Raker Dengan Suasana Rasa Kebersamaan

Yeni