OLAHRAGA

Hidup Mati Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022 Harus Lalui 3 Syarat

SEPAKBOLA, SJNews.com, –
Laga penentu Timnas Indonesia kelolosan fase grup A, Piala AFF 2022 melawan Filipina. Terdapat sejumlah syarat Skuad Garuda dapat lolos ke semifinal turnamen edisi kali ini ketika melawan tim berjuluk The Azkals tersebut.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam. Timnas Indonesia bakal melakoni laga pamungkas Grup A melawan Filipina. Duel antara kedua tim tersebut akan digelar di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Duel tersebut menjadi penentu kelolosan Timnas Indonesia ke babak semifinal Piala AFF 2022. Terdapat sejumlah persyaratan agar Skuad Garuda mampu melaju ke babak selanjutnya.

Apa saja syarat Timnas Indonesia bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 ketika melawan Filipina, berikut ini ulasannya,

  1. Menang Atas Filipina

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 jika mampu menang atas Filipina. Skuad Garuda akan mengoleksi 10 poin jika hal itu terwujud. Kemenangan akan membantu Timnas Indonesia amankan dua posisi teratas Grup A.

Selain itu, Timnas Indonesia bisa saja lolos ke semifinal dengan status juara grup A jika mampu menang besar melawan Filipina.

BACA JUGA :   Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 dibagi 4 Grup, 4 Kota

Dengan catatan, Thailand hanya mampu menang tipis melawan Kamboja pada waktu yang sama.

  1. Seri Lawan Filipina

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 jika mampu bermain imbang melawan Filipina. Nantinya, Skuad Garuda akan mengoleksi delapan poin dari empat penampilan.

Timnas Indonesia akan berstatus sebagai runner up Grup A tanpa perlu melihat hasil pertandingan antara Thailand vs Kamboja. Tim yang mengisi posisi tersebut tetap berhak melaju ke babak selanjutnya.

  1. Kalah dari Filipina

Timnas Indonesia masih bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2022 jika menelan kekalahan dari Filipina. Namun, kelolosan Skuad Garuda ke babak selanjutnya sangat bergantung kepada hasil dari laga Thailand vs Kamboja.

Jika Thailand menang atas Kamboja, maka Timnas Indonesia dipastikan dampingi Thailand melaju ke semifinal Piala AFF 2022. Namun, Timnas Indonesia bisa tersingkir dari turnamen edisi kali ini jika Kamboja mampu menang tipis atas Thailand di laga pertandingan nanti.

Sementara empat Tim di pastikan angkat koper di Piala AFF 2022

Empat kontestan tersebut, berasal dari dua Group A dan B antara lain

Grup A,

  1. Brunei Darussalam
  2. Filipina

Grup B.

  1. Laos
  2. Myanmar.

(By)

baca juga

Pertandingan Bola Volly, Ivo Sawargi Keluar Sebagai juara

Yeni

Open Turnamen Volli Ball Walikota Cup Depok IV, Juara Bertahan Tumbang..

Yeni

Argentina Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Kalahkan Juara Bertahan Prancis Dengan Drama Adu Finalti

Yeni