SOSIAL

Penyintas Gempa Cianjur Desa Cibulakan Peduli, Bangun Hunian Sementara

CIANJUR, SJNews com,- Nasib warga korban gempa Cianjur akhirnya lega, karena hunian sementara (huntara) dibangun. Kini mereka bisa tersenyum bersama penyintas gempa bumi Cianjur di Kampung Panumbangan Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang, katanya Ketua Rt06, Sutino kepada awak media dikutip Senin (6/2/2023).

Nyaman, sudah pasti. Tidak lagi tidur berbarengan dengan penyintas lainnya, Sudah pasti nyaman. Huntara sederhana berukuran 4×6 meter itu, dibangun oleh masyarakat Kota Hujan. Ya, Bogor. Kekuatan kemanusiaan mempererat di Perumahan Persada Alam Pondok Rajeg Cibinong, Kabupaten Bogor. Tidak seremonial. Berkelanjutan dan terus akan hadir untuk masyarakat Kota Tauco.

Perlengkapan untuk huntara dikirim langsung. Bahkan, ikut membangun bersama relawan yang bersiaga di posko. Masyarakat perumahan tidak idealis. Sosialis. Bergerak dari hati dan nurani.

Sejak hari pertama, kami turunkan juga bantuan untuk masyarakat Cianjur. Ini bentuk kepedulian kami juga, turut merasakan kondisi saudara kami,” sebut Sutino.

Tidak satu kali saja. Akan bergerilya ke seluruh penjuru pengungsian terdampak di Kabupaten Cianjur. Difokuskan ke masyarakat yang belum memiliki huntara.

BACA JUGA :   Buku Rekening Bjb Program Kartu Depok Sejahtera Diserahkan Ke Warga Limo

Harapannya sederhana. Masyarakat bisa tenang ketika menanti pembangunan rumah yang terdampak. Bisa tetap istirahat tanpa khawatir panas dan hujan. (By)

baca juga

Army Mulyanto Ketua Terpilih Musda DPD KNPI Kota Depok, Bentuk Tim Formatur, Mulai Susun Struktur Kepengurusan

Yeni

Soal Perum Pati TNI Berdiri Diatas Lahan warga, Ahli Waris Minta Haknya

Yeni

Balwan Depok Gelar Aksi Sosial, Santuni Yatim Piatu

Yeni