PERISTIWA

Sungai Cidurian Meluap, 4 Kampung di Jasinga Bogor Terkena Banjir, 2 Jembatan Rusak

SJNews.com, – Dampak Hujan deras yang mengguyur Desa Kalong Sawah, Jasinga, Bogor, Jawa Barat), kemarin malam. Derasnya hujan mengakibatkan luapan air Sungai Cidurian, dan banjir di permukiman warga.

Ketinggian air yang merendam rumah warga mencapai 60 cm semalam. Selain itu ada dua jembatan yang menjadi akses mobilitas warga rusak dihantam arus deras.

“Meluapnya Sungai Cidurian, merendam sebagian rumah dengan ketinggian rata-rata 30 sampai 60 cm,” kata Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaluddin, dalam keterangannya, dikutip, Selasa (25/4/2023).

Menurut keterangannya, semula hujan mengguyur Desa Kalong Sawah pada Senin (24/4) pukul 19.00 WIB. Empat kampung di Desa Kalong Sawah sempat terendam banjir.

Satu jembatan yang putus menghubungkan dua kampung di Desa Kalong Sawah. Sementara satu lainnya merupakan jembatan biasa.

“Fasilitas umum terdampak 2 jembatan terbawa arus air. Satu jembatan penghubung Kampung Parung Sapi dan Kampung Silogak dan 1 jembatan penghubung Kampung Petey dan Kampung Kalong Dagul,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Jalaludin mengimbau aparat desa mengedukasi warga agar mampu mengevakuasi diri dengan cepat saat terjadi peristiwa serupa.

BACA JUGA :   Ciduk 28 Anggota Geng Motor di Tangerang, Polisi Sita Sajam dan Bom Molotov

“Sudah dilakukan koordinasi dengan aparat desa serta diberikan arahan dan imbauan bilamana terjadi kembali hujan deras agar melalukan evakuasi mandiri. Butuh penanganan segera dari pihak terkait agar bilamana cuaca buruk tidak terjadi lebih parah,” tandasnya. (*)

baca juga

Musda IX KNPI Kota Depok Diambil Alih KNPI Jabar

Yeni

Kantor Bapelitbang Kota Bandung Teebakar

Yeni

Tangga Teras Baleka II Depok, Rawan Sering Makan Korban

Yeni