SERBA - SERBI

Finalis Miss Universe Indonesia Lapor Polisi Difoto Tanpa Busana

SJNews.com, Meski Miss Universe Indonesia 2023 telah selesai diselenggarakan. Namun, masalah bertubi-tubi muncul setelah kontes kecantikan tersebut digelar.

Salah satunya peserta Miss Universe Indonesia 2023 yang tidak disebutkan namanya ini mengaku kalau dirinya difoto saat tidak mengenakan busana.

Dikutip dari CNN, peserta yang berinisial N tersebut melaporkan ke pihak berwajib karena diduga telah menjadi korban pelecehan seksual karena difoto tanpa busana. Gugatan tersebut dilayangkan pada hari Senin (7/8/2023) kemarin.

Menurut kuasa hukum N, Melissa Anggraeni, pelecehan itu terjadi saat proses body checking terungkap bahwa sesi body checking tidak ada dalam susunan acara.

Tiba-tiba dihadapkan seolah-olah ditodong harus melakukan body checking dan cukup membuat klien kami ini terpukul merasa martabatnya dihinakan,” sebut Melissa saat ditemui awak media di Polda Metro Jaya.

Peserta yang lain pun demikian juga mendapatkan perlakuan yang sama. Maka dari itu, gugatan tersebut ditujukan kepada PT Capella Swastika Karya sebagai pihak penyelenggara.

Provinsional Direktor Jawa Barat bernama Riski juga mengatakan kalau ada tiga muridnya yang dipaksa untuk membuka pakaian dalam di depan pihak penyelenggara.

“Tiga orang anak-anak saya sangat sedih saat waktu mereka ceritakan dipaksa buka bra karena ada laki-laki juga dua tiga orang. Walaupun laki-laki itu diduga sebagai gay, tetap saja itu laki-laki menurut saya,” ungkap dia.

BACA JUGA :   Usia 100 tahun Oma Magdalena Kowaas Asal Desa Ranowangko II Minahasa di Bawa Keliling Kampung

Riski dan Melissa pun juga menyerahkan bukti foto, video, dan surat ke pihak berwajib.

“Kami juga cukup terkaget-kaget ya melihat foto-foto yang diambil oleh mereka, dan terlebih lagi setelah dilakukan body checking diambil gambar dan ada laki-laki,” ungkap Melissa.

Poppy Capella, selaku direktur Miss Universe Indonesia akhirnya buka suara. Poppy merilis pernyataannya tersebut di Instagram resmi Miss Universe Indonesia.
Berikut ini adalah translate dari pernyataan Poppy Capella tersebut:

Kepada pendukung kami yang berdedikasi, perwakilan media dan masyarakat luas.

Dalam dunia kontes yang dinamis, suara bergema dari segala arah. Setiap komentar, setiap umpan balik baik yang dibalut pujian maupun ditaburi kritik, sangat vital dalam memahat narasi Miss Universe.

Saya ingin mengucapkan terimakasih yang tulus kepada semua orang yang telah meluangkan waktu sejenak untuk berbagi pandangan, perasaan dan perspektif dengan kami. Komentar kalian bukan sekadar kata-kata, kalian adalah kekuatan yang kuat serta mendorong tekad dan semangat kami.

Setiap umpan balik, setiap komentar bertujuan sebagai bahan bakar yang memperkuat tekad kami dan mendorong Organisasi Miss Universe Indonesia ke tingkat yang lebih baru.

Dalam pernyataan tersebut, Poppy tetap tidak menyebutkan tentang body checking yang sedang jadi sorotan. (**)

baca juga

Hindun Hulopi, Putrì Nelayan Pesisir Teluk Tomini Berjuang Pada Ajang Pemilihan Putri Indonesia 2024.

Yeni

Supian Suri Sekda Pemkot Depok Buka Acara Lebaran Depok 2022 dan Pekan Budaya Daerah

Yeni

Perlu Evaluasi dan Penyempurnaan Food Estate: Kalteng Siap Panen Jagung dan Singkong

Yeni