OLAHRAGA

Group B, PD U17,Mali Bekuk Uzbekistan 3 – 9, Pemain Mali Hetrick

SEPAK BOLA, SJNews.com,- Pada pertandingan lain di Grup B, salah satu wakil Asia, Uzbekistan, mengalami kekalahan 0-3 dari Mali.

Tim Mali membuka skor pada menit ke-30 lewat gol cantik Mamadou Doumbia. sujud syukur saat mencetak gol pertama pada laga pertama Grup B Piala Dunia U-17 2023 lawan Uzbekistan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/11/2023)

Doumbia merupakan top scorer Mali di Piala Afrika U-17 2023, yang merupakan kualifikasi Zona Afrika untuk Piala Dunia U-17 2023. Gol berawal dari aksi Ibrahim Diarra yang berhasil merebut bola di tengah penjagaan bek Uzbekistan di sebelah kanan.

Diarra memberikan bola ke depan Doumbia tetapi penjaga gawang Uzbekistan, Mukhamadyusuf Sobirov, mencoba menutup ruang tembak. Doumbia pun mengecoh Sobirov lalu sambil membalikkan badan dia melepaskan tembakan kaki kiri.

Bola sempat mengenai bek Uzbekistan sebelum masuk ke gawang. Di menit ke-71, wasit memberikan penalti kepada Mali setelah lewat pengamatan video VAR memutuskan bahwa Bekhruz Djumatov melanggar Ibrahim Kanate di kotak terlarang.

BACA JUGA :   Wali Kota Depok Lepas 500 Cabor Pada Iven Porprov XIV Jawa Barat

Mamadou Doumbia maju menjadi eksekutor dan menunaikan tugasnya dengan baik untuk menggandakan keunggulan Mali. Mental Uzbekistan runtuh dan di menit ke-75 mereka kembali kebobolan.

Doumbia menggenapkan hattrick-nya setelah menceploskan sebuah bola umpan silang mendatar dari kiri memakai bokongnya. Wasit sempat lama menghentikan pertandingan dengan VAR melakukan pengecekan terhadap gol Doumbia yang akhirnya disahkan itu.

Dengan lamanya penghentian itu, wasit memberikan injury time selama 10 menit. Uzbekistan tidak mampu memanfaatkan waktu tambahan itu untuk memperkecil skor sehingga akhirnya kalah telak 0-3 dari Mali.

Hasil Piala Dunia U-17 2023

Grup B

Mali vs Uzbekistan 3-0 (Mamadou Doumbia 30′, 72’pen, 75′)

(Bg)

baca juga

Usai Kalahkan Philipina 5 – 1, Timnas Garuda Butuh 3 Poin Menuju Final Piala U – 19

Yeni

Arkhan Kaka Cetak 4 Gol, Timnas Indonesia U-17 Tenggelamkan Guam Skor 14-0

Yeni

Hasil Piala Dunia 2022, Tim Samba Brazil Menang Tipis lawan La Nati Swiss Skor 1 – 0, Lolos ke 16 Besar

Yeni