OLAHRAGA

Hasil Piala Dunia U-17 2023 – Maroko Menang Lawan Panama Tanpa Balas, Skor 2 – 0

SEPAK BOLA, SJNews.com, Pertandingan Group B Piala Dunia U17 antara Mali melawan Uzbekistan berlangsung di Stadion Manahan Surakarta Solo. Jumat (10/11/2023).

Duel antara dua calon lawan Timnas U-17 Indonesia di Surabaya dikuasai Maroko pada menit-menit awal. Beberapa kali pemain-pemain Maroko masuk sampai ke kotak penalti Panama.

Memasuki menit ke-10, Panama mulai bisa keluar dari tekanan. Akan tetapi, Panama berkali-kali membuat kesalahan saat menguasai bola di daerah sendiri sehingga menciptakan situasi berbahaya.

Menit ke-14, Mohamed Hamony berhasil merebut bola dan melaju masuk ke kotak penalti Panama. Beruntung bagi Panama, tembakannya bisa diblok penjaga gawang Manuel Romero.

Tak lama kemudian, Maroko mencetak gol. Di menit ke-16, Saifdine Chlaghmo menyundul sebuah sepak pojok dan bola bersarang ke pojok kanan gawang Romero.

Maroko terus dominan dengan manuver-manuver dan pergerakan bola yang lebih mengalir. Akan tetapi, di menit ke-21, kiper Maroko, Taha Benrhozil, tidak menguasai sebuah bola terobosan Panama dengan sempurna.

Panama hampir mencetak gol setelah mengambil bola yang lepas dari tangkapan Benrhozil namun tembakan pemainnya terlalu pelan sehingga mudah diatasi lini belakang Maroko.

Maroko menurunkan tempo di sisa babak pertama dan banyak mencari peluang lewat serangan balik dengan Hamony menjadi motor mereka.

BACA JUGA :   Supian Suri Sekda Pemkot Depok Lantik Pengurus PSSI Yang Baru

Babak pertama disudahi dengan Maroko unggul 1-0 atas Panama. Panama ganti menekan dan menguasai banyak bola di awal babak kedua. Namun, serangan-serangan mereka terlalu mudah dipatahkan Maroko.

Di menit ke-60, Oldemar Castillo bisa melewati dua pemain di sebelah kanan pertahanan Maroko. Dia masuk ke kotak penalti, tetapi tembakan kaki kanannya ngawur jauh dari sasaran.

Pertahanan Maroko di sebelah kanan kembali bocor di menit ke-66. Hector Rios masuk ke kotak penalti dan memberikan umpan mendatar buat Frederick Krug di depan gawang. Namun, sepakan Krug melayang ke atas mistar gawang Maroko.

Tembakan salto Eric Moreno dari luar kotak penalti Maroko pada menit ke-70 juga masih mengangkasa dengan Panama terus melakukan tekanan. Sampai akhir waktu normal, Panama tidak kunjung mencetak gol balasan.

Injury time selama 7 menit diberikan oleh wasit.

Banyak ditekan, Maroko malah mencetak gol kedua mereka pada menit ke-5 injury time. Menerima bola terobosan dari Abdelhamid Maali, Ayman Ennair melepaskan sepakan chip yang melewati kepala Romero. Laga berakhir dengan Maroko meraih kemenangan 2-0 atas Panama.(by)

baca juga

Wali Kota Depok Buka Turnamen Sepak Bola Piala Soeratin U-13 dan U-15 Tingkat Kota Depok

Yeni

Hebat…Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Curacao: 3-2

Yeni

Menang Lawan Myanmar 5-1, Timbas Garuda Nusantara Menangis Gagal ke Semifinal Piala AFF U-19

Yeni