OLAHRAGA

Wartawan Depok Juara II Tingkat Nasional Piala Ketua MPR RI 2023

SJNews..com – Turnamen Catur Antar Wartawan Tingkat Nasional bersama Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) berlangsung meriah.

Turnamen Catur Antar Wartawan Tingkat Nasional Piala ketua MPR RI Bambang Soesatyo di ikuti 120 para wartawan dari berbagai kalangan media cetak dan onlinne yang bertugas di lembaga kementerian serta wartawan dari luae pulau jawa.

Turnamen ini turut dihadiri Plt. Sekretaris Jenderal MPR RI.Siti Fauziah, Deputi Bidang Pengkajian dan Pemasyarakatan Konstitusi, Hentoro Cahyono, dan Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen Ariawan.

“Sebelumnya, ketua MPR RI bersama Ketua Umum PERCASI Utut Hardianto juga sudah menyelenggarakan tiga kali Turnamen Catur Terbuka Indonesia Master. Saat menjabat Ketua DPR RI saya juga pernah menyelenggarakan turnamen catur memperebutkan Piala Ketua DPR RI pada 23 Maret 2019, bahkan mendapatkan rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) sebagai Turnamen Catur dengan Peserta Master Terbanyak,” kata Bamsoet dalam keterangannya, Selasa (21/11/2023).

Bamsoet menyampaikan pihaknya telah menyiapkan berbagai hadiah menarik. Juara I mendapatkan Piala dan uang pembinaan Rp 7,5 juta. Juara II mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 5 juta. Serta Juara III mendapatkan Piala dan uang pembinaan Rp 3 juta.

Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB PERCASI) ini menyebut MPR telah menyelenggarakan dua turnamen catur. Pertama, Turnamen Catur Piala Ketua MPR RI antar wartawan yang berada di Koordinatoriat Wartawan Parlemen pada Agustus 2023. Serta hari ini, Turnamen Catur Antar Wartawan Tingkat Nasional Piala Ketua MPR RI.

BACA JUGA :   FIFA World Cup Qatar 2022, Arab Saudi Bikin Kejutan Kalahkan Argentina Skor 2 - 1

Penyelenggaraan turnamen di Gedung parlemen ini, merepresentasikan sikap keberpihakan, kepedulian, dan dukungan MPR untuk memajukan olahraga catur di Indonesia, pungkasnya

“Dukungan entitas parlemen pada olahraga catur dibuktikan oleh fakta, bahwa kejuaraan catur telah sukses digelar di gedung parlemen selama lima tahun berturut-turut, sejak tahun 2019 hingga sekarang,” pungkas Bamsoet.

“Namun serangkaian turnamen catur tersebut tidak akan terselenggara dengan baik, tanpa adanya dukungan dari segenap pemangku kepentingan, terutama PB. PERCASI, yang secara konsisten membangun sinergi dan kolaborasi dengan komunitas pecinta catur di lingkungan parlemen,” ucapnya.

Ia mengakui peran dan kontribusi media massa sangat penting dan strategis. Terlebih bagi lembaga parlemen, baik MPR, DPR, maupun DPD.

Hasil akhir dari turnamen ini, Juara I Dadang dari Media Monitoring, juara II Deni dari Media haluanpublik.com dan juara III Sandy dari Media Kontan. (Bg)

baca juga

6 Tim Unggulan Negara Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Yeni

Proliga 2023: Bandung BJB Tandamata Juara Beruntun

Yeni

Klasemen Grup F Piala Dunia 2022, Kroasi Sukses Kalahkan Kanada Skor 4 – 1

Yeni