OLAHRAGA

Koni Depok Gelar Malam Penghargaan Atlit Berprestasi Popnas 2023.

SJNews. com,- Sebanyak 12 Atlit Kelompok Nasional (Popnas) peraih medali emas di anugrahi penghargaan.Duta – duta olahraga asal Kota Depok yang berprestasi ini merupakan aset pada cabang olahraga di kota Depok.

Acara pemberian penghargaan dihadiri oleh Sekretari Daerah Pemerintah Kota Depok, Supian Suri, Disporyata Kota Depok, BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok, BJB, ketua pengurus Cabang (Pencab), Pelatih Olahraga, para atlit dari berbagai Cabor di kota Depok, atlit Popnas yang mewakili Jawa Barat tahun 2023 serta para undangan.

Heri Supriyanto ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Depok yang juga panitia penyelenggara acara malam penganugrahan penghargaan atlit berprestasi Popnas tahun 2023 menyampaikan, sebanyak 24 Atlit dari 12 cabang olah raga yang berprestasi, kami berikan penghargaan, katanya di Hotel Bumi Wiyata, Jl, Margonda (28/12/2023)

Selain itu, kita juga memberikan sejumlah biaya pembinaan bagi pelatih atlit yang berprestasi,

” kegiatan hari ini memberikan apresiasi kepada atlet, pelatih yang telah lolos saat mengikuti babak kualifikasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 , atlet dan pelatih yang berprestasi tersebut , saat mengikuti pekan olahraga nasional 2023,”ungkapnya.

“Yang lolos babak kualifikasi PON 2024 , sejumlah 26 atlet dari 12 Cabang Olahraga provinsi Jawa Barat seperti cabang olahraga dayung, terjun payung, football, karate, taekwondo, atletik,PSSI,sepak takraw, sepeda sport, peralihan, paralayang.Terkait kepada rekan-rekan yang berprestasi kepada atlet yang lolos kualifikasi Bogor kami memberikan dana apresiasi sebesar Rp.5 juta dan untuk pelatih kami memberikan pembinaan Rp.3 juta,”ujarnya.

Besaran anggaran pemberian apresiasi bagi atlet, pelatih dan cost yang berlaga di POKNAS sebesar Rp.189 juta.Adapun prestasi yang telah diraih atlet kota Depok tahun 2023 yaitu 66 medali emas,61 perak dan 52 perunggu jadi totalnya 179 medali,” terang Heri.

Kota Depok ditunjuk sebagai pendamping pelaksana Porda Provinsi Jabar, ini adalah event terbesar di Jawa barat, karena yang akan dipertandingkan sekitar 75 cabor dengan waktu yang bersamaan , imbuh Heri.

Seandainya Depok bisa menjadi tuan rumah, maka banyak hal yang menguntungkan sebagai multiplayer efeknya banyak terutama untuk PAD, pemasukan untuk hotel juga UMKM kota Depok bisa lebih diperkenalkan kepada pihak luar

BACA JUGA :   Hasil Piala AFF 2022 Tmnas Indonesia Ditahan Thailand 1-1

” Alhamdulillah sudah direspon dan itu sangat menggembirakan untuk kita, bahwa pemerintah kota Depok dalam hal ini sudah mendukung menjadi pendamping tuan rumah Bogor dalam Porda Jabar

Untuk pelajaran kelompok tahun 2026, setelah kita identifikasi dari kesiapan pelaksanaan cabang olahraga untuk menjadi tuan rumah itu sekitar 16 cabor, itupun merupakan cabang-cabang olahraga unggulan yang potensi untuk bisa mendapatkan medali barusan totalnya kalau enggak salah capai 189 jutaan.

Kalau dilihat dari sinyal yang disampaikan pendapat kita belum ada koordinasi dengan pihak penyelenggara utama kota Bogor, mungkin karena mereka juga sedang mempersiapkan segalanya, walaupun mereka sudah menyampaikan secara resmi kepada pihak koni Jabar.

Tapi informasi itu belum terbuka pada kami ( Koni kota Depok ), jadi informasi disampaikan kepada kami,memang kota Depok dan kota Bekasi ditunjuk sebagai pendamping iven.

Jadi dari total cabang olahraga dan 75 cabang olahraga kota Bogor itu sudah nge-booking 40 cabang olahraga, kota Depok hanya punya kesempatan di antara 35 cabor.

Mudah-mudahan di 35 cabor itu ada cabang-cabang olahraga lain yang kita inginkan dan yang sudah di identifikasi bahwa kita mampu untuk melaksanakannya.

Dikesempatan itu, Sekda Kota Depok Supian Suri saat diwawancara doorstop awak media menjelaskan,”pemerintah kota Depok menyampaikan apresiasi kepada atlet kota Depok yang berprestasi pada POKNAS 2023, prestasi yang sifatnya mandiri kami belum bisa memberikan,” paparnya.

Sejatinya kita mengharapkan apresiasi keinginan yang sama, seimbang apa yang dihasilkan, apa yang bisa kita berikan hari ini, melalui KONI dan disamping itu kita berupaya menyiapkan sarana olah raga ,yang seperti kita ketahui tadi pagi pak Walikota Depok M.Idris meresmikan tiga sarana lapangan olah raga beserta tempat UMKM nya yaitu lapangan olahraga Kukusan Beji , lapangan olahraga Irekap Kalimulya dan lapangan olahraga Cinere ,”ujarnya.

“Kedepan kami akan menyempurnakan sarana olahraga yang ada dan melengkapi fasilitas yang harus dimiliki cabang olahraga, ucapnya, ( Ben ).

baca juga

Semarak Turnamen Silat Benteng Cisadane Champions Open, Putra Setia Turut ikut Turnamen

Yeni

Turnamen U-10, Piala Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi, Team SSB 2 R Legend Bandung Juara

Yeni

FIFA World Cup Qatar 2022, Spanyol Pesta Gol Kosta Rika Merana, Skor 7 – 0

Yeni