NASIONAL

Tidak Baperan, Presiden Jokowi Bertemu Ketua DPR RI Puan Maharani

SJNews.com,- Sekian lama tak Bertemu Jokowi di Bali jadi bukti Puan tidak baperan kata Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah dalam rangkaian World Water Forum Ke-10 di Bali, Senin (20/5/24.

Dia menilai pertemuan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam rangkaian World Water Forum Ke-10 di Bali merupakan bentuk keteladanan.

“Biar dunia juga mengetahui bahwa dengan segala perbedaan yang terjadi, para pemimpin di Indonesia bisa kompak, apalagi menyangkut hal-hal yang strategis,” ujar Said seperti dilansir di salah satu media online.

Di mata dunia, dia mengatakan, para pemimpin formal negara harus bersatu padu. Adapun Puan merupakan Ketua DPR RI dan Presiden Jokowi merupakan pemimpin pemerintahan Indonesia, sehingga Said berpendapat sudah sepatutnya keduanya bertemu dalam konteks acara tersebut.

Menurutnya, akan sangat tidak elok di mata dunia, dan sangat tidak dewasa apabila segala perbedaan langkah politik yang terjadi menghalangi pertemuan Jokowi dan Puan dalam konteks acara kenegaraan.

Apalagi perhelatan World Water Forum Ke-10, sambung dia, dihadiri beberapa kepala negara dunia, puluhan menteri, dan ribuan delegasi.

BACA JUGA :   Heran deh !… Kenapa Jokowi yang Didemo, Bukan Menteri yang Susahkan Rakyat

Said bercerita bahwa keteladanan yang dilakukan Jokowi maupun Puan itu, juga telah dicontohkan oleh para pemimpin terdahulu, seperti Soekarno, Mohammad Hatta, hingga Amir Sjarifudin, yang banyak berbeda soal langkah politik.

“Namun para tokoh itu masih bisa bertemu untuk urusan urusan yang lebih penting, menyangkut kepentingan bangsa dan negara,” ujar dia.

Dia menuturkan, dalam World Water Forum Ke-10, Indonesia mendapatkan potensi berbagai kerja sama internasional, di mana forum itu salah satunya akan membahas krisis dan bencana iklim.

Ia menegaskan, urusan air menyangkut kelangsungan tempat hidup di muka bumi, sehingga kontribusi Indonesia dan dunia sangat penting dalam merumuskan aksi iklim yang baik.

Puan, lanjut Said, juga akan bersua kembali dengan Presiden Jokowi pada peringatan Proklamasi Indonesia, dan seterusnya di berbagai acara kenegaraan.

Tidak Baperan, “Hal ini juga membuktikan kesekian kalinya kematangan jiwa kepemimpinan Mbak Puan. Beliau tidak baperan dan mengetahui menempatkan diri dengan semestinya,” ungkap Said.

Puan juga akan bertemu Prabowo Subianto, pertemuannya akan di agendakan .(**)

baca juga

Dewan Pers Imbau, Tahun Politik 2023 Para Jurnalis-Perusahaan Pers Harus Jaga Independensi

Yeni

Korem 061/Sk Launching Vaksinasi Anak Umur 6-11 Tahun Dimerahkan Keliling Naik Panser Anoa Sekitar Kota Bogor

Admin Jabar

Imigrasi Perketat Penerbitan Paspor untuk Perempuan Usia 17 Hingga 45 Tahun

Yeni