RELIGIUS

Perayaan Natal, Jemaat Kolom 22 “Hidup Selalu Bersyukur dan Bersemangat”

Perayaan Natal, Jemaat Kolom 22 “Hidup Selalu Bersyukur dan Bersemangat

SJNews.com,-Pendeta Wisye Moningka Tirayoh Sth pimpin Ibadah  Natal Kolom  22 Jemaat Nafiri Bitung Sulawesi Utara Sabtu,(18/12/2021). Acara Natal kali ini mengangkat Tema: “Hidup Selalu Bersyukur”.

Sebelum masuk dalam khotbah, acara juga diisi dengan drama natal yang diambil dari kisah nyata dari negara philipine, dengan menceritakan kisah seorang pemuda yang bernama Andoy yang imannya begitu sangat percaya kepada TUHAN,

Pdt Wisye menyampaikan, bagi umat Kristiani, peristiwa Yesus Kristus datang ke dunia menjadi manusia adalah untuk menyelamatkan umat manusia.

“KelahiranNYA dengan penuh kesederhanaan menandakan bahwa Yesus Kristus merendahkan dirinya menjadi sama dengan kita sebagai umat manusia.

Maka Natal kali ini adalah merupakan refleksi untuk perbaikan hubungan manusia dengan Tuhan yang telah terputus akibat dosa. Artinya, bagaimana kita mamou melakukan pembaharuan hati yang penuh damai dan cinta kasih, penuh kerendahan dan saling tolong menolong, serta saling memaafkan antara satu dengan yang lain,” terang Tirayoh .

Untuk itu, bagai mana kita mewujudkan sukacita dan kegembiraan Natal, tentu diperlukan kesungguhan dan upaya yang konstruktif dari orang yang percaya, bahwa terang Natal akan senantiasa bersinar dalam kehidupan keseharian keluarga, jemaat, masyarakat bahkan bangsa dan negara.

BACA JUGA :   Perayaan Natal, PGIS Kota Depok Ajak Umat Bangun Rasa Cinta Kasih Persaudaraan dan Kedamaian

“Dengan keyakinan itu pula, kita memperingati Natal dengan penuh rasa syukur dan sukacita, sambil mengintrospeksi dan mengevaluasi diri,” ujarnya.

Tampak Penatua dan Diaken sangat bersukacita dan bersyukur karena perayaan Natal Kolom 22 dilaksanakan dengan penuh sukacita iman.

“Semoga diperayaan hari kelahiran yesus kristus ini, kita diberi semangat karena sukacita natal akan terus mewarnai kehidupan kita sehingga terus termotivasi, penuh optimisme untuk meraih masa depan yang lebih baik,” terang Penatua dan Diaken

Mereka berdua juga mengajak semua anggota kolom 22 untuk bersama-sama wujudkan saling rasa kepedulian dan hidup selalu bersyukur,

“Pnatua dan Diaken mengucapkan selamat menyambut dan merayakan Natal 25 Desember 2021 dan selamat menyongsong Tahun Baru tahun pemulihan 1 Januari 2022 kepada seluruh anggota kolom 22 dan kepada kita sekalian, semoga Tuhan selalu memberkati kita semua. (Jef/bg)

baca juga

Jelang Libur Natal & Tahun Baru, Formasu Jakarta : ajak Masyarakat Sumut Jaga Kerukunan Umat Beragama serta Prokes

Admin Jabar

Perayaan Natal, 44 Narapidana Kristiani Rutan Kelas I Depok Dapat Remisi

Ade Darmansyah

Rapat Warni Kota Depok ke – 6 Bahas Persiapan. Pelaksanaan Acara

Ade Darmansyah