RELIGIUS

Perayaan Natal, 44 Narapidana Kristiani Rutan Kelas I Depok Dapat Remisi

SJNews.com, Istilah remisi mungkin menjadi hal yang asing di tengah masyarakat, namun remisi kali ini menjadi kado terindah bagi Narapidana, sebab remisi merupakan pengurangan masa hukuman yang didasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Dihari Perayaan Natal Tahun 2021 Rutan Kelas I Depok memberikan penyerahan “Remisi” khusus bagi Narapidana.

Kegiatan pemberian remisi ini dilaksanakan di Gereja Rutan Kelas I Depok dengan di ikuti langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan, Pejabat Struktural dan Pegawai, (25/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Rutan Kelas I Depok memberikan Remisi Khusus Perayaan Natal kepada 44 orang Narapidana dari 65 orang Narapidana yang beragama Kristiani, dimana 44 orang ini sudah memenuhi syarat administratif dan subtantif.

Berikut rincian besaran perolehan remisi khusus Perayaan Natal, dimana RK I 15 hari diberikan kepada 11 orang, RK I 1 bulan diberikan kepada 28 orang, RK I 1 bulan 15 hari diberikan 4 orang dan RK II langsung bebas 1 bulan diberikan kepada 1 orang yang sedang menjalani Asimilasi di rumah.

BACA JUGA :   Sepanjang 2021, Polri Rekrut 83 Anggota Dari Kalangan Santri

Hak remisi ini diberikan sebagai wujud apresiasi terhadap pencapaian perbaikan diri yang tercermin dalam sikap dan perilaku sehari-hari Narapidana. Dengan remisi yang diberikan ini, Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan berharap, “Untuk semua Narapidana agar nantinya bisa berubah menjadi lebih baik lagi dan benar-benar menjadi anggota masyarakat yang taat hukum dan tidak akan mengulangi kesalahannya kembali, “ucapnya.

Semoga dengan adanya kegiatan pemberian Remisi Khusus dalam Perayaan Natal ini bisa membuat Narapidana untuk terus berkelakuan baik selama menjalani masa pidananya. Karena pada dasarnya berkelakuan baik adalah hal yang utama dalam menjalani masa pidana dan setelah menjalani masa pidana, atau bebas. (Ben)

baca juga

Menyambut Ramadan 2022, Wakil Walikota Depok, Luangkan Waktu untuk Beribadah

Yeni

Hari Raya Imlek 2022 Di Wihara Gayatri Cilangkap ,Umat Tionghoa , Berdoa Supaya Bencana Cepat Berlalu

Admin Jabar

Forkopimda Kabupaten Lampura Ikuti Acara Nuzul Qur’an 1443 H Secara Virtual

Yeni