DAERAH

Babinsa, Pembinaan dan Pelatihan Terhadap Linmas Penting Untuk Ketahanan Wilayah

SJNews.com- Upaya ciptakan kedisiplinan, Anggota Linmas Desa Jatimulyo mendapatkan pembinaan dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diberikan oleh Babinsa Jatimulyo Serma Sutrisno beserta bhabinkamtibmas dari Polsek Bonang, berlangsung di halaman Balai Desa Jatimulyo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak. Rabu (29/12/2021).

Dalam arahan Babinsa Serma Sutrisno menyampaikan, pelatihan PBB ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar anggota Linmas dengan komponen masyarakat lainnya.

Pihaknya juga berharap anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang telah dipelajari selama latihan disiplin dapat diterapkan dalam kehidupan serta pelajaran disiplin juga berguna untuk bermasyarakat.

Dengan demikian, pelatihan terhadap Linmas dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.

Serma Sutrisno menambahkan, “kegiatan ini juga merupakan bagian dari membentuk fisik dan mental anggota Linmas, serta sebagai bentuk Pembinaan Perlawanan Wilayah (BinWanWil) dimana sudah menjadi kewajiban dalam tugas Babinsa selaku aparat kewilayahan, menjalin kemitraan dengan anggota Linmas”, terangnya.

“Kita melakukan Pelatihan ini sesuai permintaan pihak desa, agar dapat menghasilkan Linmas yang gandal dan dapat menjadi contoh dalam penerapan pelaksanaan tugasnya dimasyarakat”, imbuh babinsa.

BACA JUGA :   Serafio Kantor dan Inri Devanny Pinatik Terpilih Sebagai Putra - Putri Dirgantara Sulut 2022 sebagai Duta Lanud Sam Ratulangi

“Linmas itu bagian dari masyarakat, sudah semestinya dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat”, lanjut Serma Sutrisno.

Kegiatan pembinaan wilayah sudah menjadi tanggung jawab dalam melaksanakan tugas, tambahnya. “Saya ucapkan terima kasih kepada peserta Linmas yang ikut dalam penyegaran PBB dan kedisiplinan serta memberikan masukan agar tidak ragu dalam bertindak,” tandasnya. (Whd/Yun)

Sumber : Pendim 0716/Demak

baca juga

Jelang Perayaan Paskah, Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Sterilisasi Gereja

Yeni

Pelantikan TP – PKK dan Bunda PAUD Desa Se – Kecamatan Abung Tinggi Masa Bhakti 2022 – 2027 di Kuluhkan

Yeni

Alhamdulillah, Kelompok NII yang Terkena Doktrin, Akhirnya Kembali Ke NKRI

Yeni