OLAHRAGA

Meski Posisi Runner up, Kalah Rebut Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Dapat Penghargaan

SJNews.com,- Meskipun Timnas Indonesia tidak memboyong Piala AFF 2020 setelah kalah dengan Thailand dengan skor agregat 6-2, Minggu (02/01/2022).

Namun Timnas Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong tersebut berada di posisi runner up pada piala AFF 2020 yang digelar di Singapura.

Meskipun tidak memboyong piala, Timnas Indonesia mendapat penghargaan tim paling fair play di Piala AFF 2020. Penghargaan itu diberikan usai laga final leg kedua. Penghargaan tim paling fair play itu diterima kapten Timnas Indonesia Evan Dimas.

Penghargaan tim paling fair play ini sekaligus menjawab kritikan dari media Vietnam soha.vn yang menyebut Indonesia sebagai tim terburuk di semifinal Piala AFF 2020. Media Vietnam itu menilai Indonesia paling banyak melakukan pelanggaran selama Piala AFF 2020.

Perjalanan pertandingan pada putaran ke dua piala AFF 2020, Indonesia unggul dari Thailand melalui kaki Ricky Kambuaya di menit 7 babak pertama.

Namun, petaka hadir di babak kedua. Thailand mencetak 2 gol cepat melalui kaki Adisak Kraisorn di menit 54  dan menit 56 lewat sepakan keras Sarach Yooyen.

BACA JUGA :   Liga Inggris, Ademola Lookman Gelandang Leicester Jebol Gawang Liverpool

Indonesia menyamakan kedudukan lewat gol Egy di menit 79. Dia mencetak gol cantik memanfaatkan umpan manis Witan. Hingga peluit babak terakhir, Indonesia kalah dengan Thailand dengan agregat 6-2. (**)

baca juga

Leg II Sempat Menegang kan, Taklukan Singapore 4 – 2 Indonesia Maju Ke Final Piala AFF 2020

Ade Darmansyah

Liga Inggris, Ademola Lookman Gelandang Leicester Jebol Gawang Liverpool

Ade Darmansyah

Piala AFF: Remuk Malaysia 4-1, Indonesia Melengang ke Semifinal

Ade Darmansyah