OLAHRAGA

Hasil Piala Dunia 2022, Polandia Vs Argentina: Menang 2-0, Lolos ke 16 Besar

SEPAKBOLA, SJNews.com,- Tim Argentina akhirnya lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Tim Tango Argentina meraih tiket usai mengalahkan Polandia 2-0. Pada pertandingan ketiga Grup C Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB,

Argentina berpeluang unggul di babak pertama andaikan penalti Lionel Messi tidak gagal.

Babak kedua, barulah Argentina memborong seluruh gol kemenangan lewat Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez. Dengan demikian, Argentina finis sebagai juara grup dengan enam poin dari tiga laga.

Polandia menemani dari posisi kedua dengan koleksi empat poin, unggul selisih gol atas Meksiko yang finis posisi ketiga grup.

Sementara, Polandia cuma melakukan satu pergantian di lini depan, Karol Swiderski menggantikan Arkadiusz Milik. Argentina menekan sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Polandia mengembangkan permainan.

Di sepuluh menit pertama laga, Argentina sudah punya 2-3 peluang, termasuk tembakan Lionel Messi ke tiang dekat yang bisa ditepis Wojciech Szczesny pada menit ke-10.

Lewandowski bahkan sampai harus menjemput bola untuk bisa menciptakan peluang. Argentina nyaris bikin gol di menit ke-33 ketika korner Angel Di Maria langsung mengarah ke pojok atas gawang, sebelum Szczesny men-tip bola.

Sczcesny kembali menyelamatkan gawangnya ketika dia menepis bola tembakan Julian Alvarez yang masuk dari sisi kiri di menit ke-36.

Argentina mendapat penalti setelah Szczesny dianggap melanggar Messi saat menghalau bola di udara. Wasit Danny Makiele memastikannya lewat VAR.

BACA JUGA :   Ini Jadwal Perempatfinal Piala Dunia U-17 2023

Argentina menggandakan skor di menit ke-67 lewat Alvarez. Enzo Fernandez mengirim umpan pendek ke Alvarez yang berada di kotak penalti, dan menuntaskannya dengan tembakan keras ke pojok atas gawang Szczesny.

Argentina tak mau berhenti untuk mencari gol. Pada menit ke-69 Messi yang bebas di depan gawang menendang bola, namun bisa diadang Szczesny.

Argentina mendapat kesempatan lagi mencetak gol di menit ke-85 saat kesalahan backpass pemain Polandia membuat bola jatuh di kaki Lautaro Martinez. Sayangnya, sepakan pemain pengganti tersebut melebar.

Polandia yang bisa lolos dengan kondisi saat ini hampir kebobolan di masa injury time, ketika Nicola Tagliafico mencungkil bola dalam situasi satu lawan satu. Beruntung Jakub Kiwior bisa menyapunya sebelum masuk.

Argentina menang 2-0 di akhir laga untuk lolos sebagai juara grup.

Susunan pemain

Polandia: Wojciech Szczesny, Bartosz Bereszynski, Jakub Kiwior, Kamil Glik, Matty Cash, Przemyslaw Frankowski (Jakub Kaminski 45′), Grzegorz Krychowiak, Krystian Bielik (Damian Szymanski 62′), Piotr Zielinski (Krzysztof Piatek 79′), Robert Lewandowski, Karol Swiderski (Michal Skoras 45′).

Argentina: Emiliano Martinez, Marcos Acuna(Nico Tagliafico 59′), Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina, Enzo Fernandez (German Pezzella 79′), Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Lionel Messi, Angel Di Maria (Leandro Paredes 59′), Julian Alvarez (Lautaro Martinez 79′).

(Bg)

baca juga

Hasil Piala Dunia 2022, Tim Orange Belanda Menang Lawan Qatar Skor 2 – 0

Yeni

Persiapan Timnas Indonesia Jelang Piala Dunia U-17

Yeni

Piala Dunia Qatar 2022, Mengejutkan, Wales Tumbang Lawan Iran: Tim Melli Jinakkan The Dragons 2-0

Yeni