PARLEMEN

Gubernur Jabar, Melantik 370 ASN Jabatan Fungsional

SINews.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Aparatur Sipil Pegawai Negara (ASN) dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Acara pelantikan ini dirangkaikan dengan launching mekanisme kerja baru pasca – penyederhanaan birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Adapun jumlah ASN yang dilantik pada hari ini ada sebanyak 370 orang. Dengan rincian 343 orang merupakan hasil penyetaraan jabatan, inpassing sebanyak 13 orang, perpindahan jabatan lain sebanyak tujuh orang, kenaikan jabatan empat orang dan pengangkatan kembali sebanyak tiga orang.

Ridwan Kamil pun berharap agar para ASN yang baru dilantik bisa segera menjalankan tugas di tempat baru. Dirinya percaya, dengan keinginan dan kerja keras, tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik jalankan tugas dengan baik dan ambil langkah-langkah strategis dalam menjalankan tugas yang baru. Saya yakin dan percaya tugas dan tanggung jawab yang saudara emban dapat dilaksanakan dengan maksimal,” kata Ridwan Kamil dalam acara pelantikan PNS untuk Jabatan Fungsional di Gedung Sate, Jumat (31/12/2021).

Ridwan Kamil mengatakan promosi, rotasi dan mutasi merupakan sesuatu hal yang biasa dan sering terjadi. Karena ini merupakan salah satu proses untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mempercepat pelaksanaan program strategis dari pimpinan lewat program reformasi birokrasi.

BACA JUGA :   Rapat Paripurna DPRD Depok Sampaikan Pikir dalam Pembahasan Perubahan APBD 2022

Selain itu, proses ini juga sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi tantangan perkembangan zaman berupa disrupsi 4.0, di mana disrupsi ini menuntut pemerintah untuk memberikan pelayanan yang cepat dan mempermudah masyarakat.

“Promosi, rotasi dan mutasi adalah yang dinamis sesuatu yang rutin dan menjadi kebutuhan untuk dinamisasi di organisasi. Oleh karena itu, ini ditunjukkan meningkatkan kualitas pelayanan, penyegaran organisasi, dan percepatan pelaksanaan program strategis dari pimpinan juga untuk mengantisipasi tantangan dan disrupsi 4.0,” jelas pria yang kerap disapa Kang Emil.

“Pemda Provinsi Jawa Barat memandang penyederhanaan struktur orgnisasi sebagai satu peluang untuk mewujudkan organisasi pemerintahan yang dinamis yang lincah, mewujudkan aparatur yang profesional dengan melakukan penyetaraan jabatan, adminsitrasi menjadi jabatan fungsional yang berbasis pada keahlian dan keterampilan,” imbuhnya.

Ridwan Kamil menambahkan, reformasi birokrasi juga menjadi salah satu cara untuk Indonesia menjadi negara maju. Menurutnya, hampir semua negara maju di dunia sudah memiliki kinerja pemerintahan yang cepat efek dari penyederhanaan birokrasi.

“Reformasi birokrasi yang terus menerus adalah salah satu ciri negara maju yang tentunya bertujuan untuk menyelenggarakan pemerintahan yang lebih dinamis, efektif dalam melayani masyarakat, di era baru seperti ini,” kata Kang Emil.(red-)

Humas
Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar

baca juga

Mahfudz Abdurahman : Kita Harapkan BUMN Sebagai Lokomotif PEN

Yeni

Rapat Paripurna DPRD Depok Sampaikan Pikir dalam Pembahasan Perubahan APBD 2022

Yeni

DPRD Kabupaten Lampung Utara Gelar Rapat Paripurna LKPJ TA, 2021 Bupati

Yeni