SOSIAL

Kakorlantas Sebut Puncak Arus Balik Libur Nataru Berjalan Lancar

SJNews.com, – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memastikan arus lalu lintas pada hari terakhir Operasi Lilin 2021 lancar.

Firman mengatakan ada peningkatan volume kendaraan sejak pukul 15.00 WIB hingga menjelang pukul 21.00 WIB. Namun tidak terjadi penguncian karena telah diberlakukan contraflow atau penambahan satu ruas jalan.

“Kami berlakukan contraflow dimulai dari KM 65 sampai dengan KM 47 Tol Jakarta-Cikampek. Namun, disesuaikan dengan kepadatan bisa juga dibuka di KM 61,57, dan 55 B arah Jakarta,” kata Firman Shantyabudi, di Gerbang Tol Cikampek Utama, Minggu (2/1/2022).

Firman menjelaskan, contraflow telah diberlakukan sejak pukul 15.00 WIB hingga kendaraan atau arus lalu lintas kembali normal dan lancar. Dan berdasarkan pantauan GPS di beberapa ruas jalan perbatasan Jawa Tengah, Jawa Timur, Kota Jakarta, terutama jalur Cikampek arus lalu lintas sudah mulai lancar.

“Contraflow sendiri sangat situasional untuk membantu kelancaran masyarakat yang menuju arah Jakarta. Kita melihat di pantauan GPS ada beberapa titik di ruas jalan, terutama jalur Cikampek arah Jakarta sempat ada peningkatan volume kendaraan namun semua sudah cair (lancar),” terangnya.

BACA JUGA :   Wakil Wali Kota Depok Monitoring Penyaluran KKS

“Semoga bisa kita pertahankan sampai pagi,” sambung Firman.

Untuk diketahui, selain meninjau arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama, Kakorlantas Polri juga memberikan bingkisan kepada petugas di Pos Pengamanan Nataru KM 62 Polres Karawang.
(bar)

Sumber Humas Polri

baca juga

Majelis Taklim Balai Wartawan Gelar Halal bil Halal,Tanpa Memandang, Suku, Budaya dan Agama

Yeni

Lagi, Pemkot Depok Buka Isolasi Varian Baru Covid-19 di Pusat Study Jepang UI

Yeni

Area Lokasi Acara Natal Bersama Wartawan Kristiani Depok di Semprot Disinfektan Oleh Satgas Covid-19 DPKP

Yeni