DAERAH

Danrem 061/Sk Tinjau Vaksin Anak Serentak di Lima Wilayah Korem 061/Sk

SJNews.com,- Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. hari ini ini melaksanakan peninjauan vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun di Wilayah Kodim 0621 Kab. Bogor.
yang digelar di Auditorium Asyha Sekolah Islam Terpadu Al Madinah, Jl. SIT Al Madinah No.1, Kel. Karadenan, Kec. Cibinong, Kab. Bogor. Selain melakukan peninjauan Vaksinasi, Danrem juga mengikuti video conference bersama dengan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Hetty Andika Perkasa. serta melaksanakan penyerahan Bantuan Sosial dari Panglima TNI kepada para Warakawuri di wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

Video conference bersama dengan Ketua Umum Dharma Pertiwi mengusung tema “Salah Satu Perlindungan Diri Kita Untuk Keluarga dan Indonesia” diikuti oleh 600 orang. Sedangkan untuk di wilayah Kabupaten Bogor kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061, kemudian Letkol Kav Gan Gan Rusgandara Dandim 0621/Kab. Bogor Beserta Ibu ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XIX Kodim 0621/Kab. Bogor, Sekda Kab. Bogor, Kasrem 061/Sk, Kasi Ops Rem 061/Sk, Kasi Ter Rem 061/Sk, Kasdim 0621/Kab.Bogor, Pasi Log Kodim 0621/Kab.Bogor, Denkesyah 03.04.01 Bogor diwakili Lettu Ckm (k) Dr. Erfina, Aspem Perekonomian dan Pembangunan Kab. Bogor, Kadiskominfo, Kadisdik Kab. Bogor, Kadinkes Kab. Bogor , Ketua yayasan Arrahman SIT Al-Madinah, Lurah Karadenan , serta Babinsa dan Babinkamtibmas Karadenan, Babinkantibmas. Ibu – ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XIX Kodim 0621/Kab. Bogor.

Usai melakukan video conference dengan para Dandim dan para Danrem di seluruh jajaran Kodam lll Siliwangi, Ketua Dharma Pertiwi menyampaikan Ucapan terima kasih kepada seluruh Danrem dan Dandim yang melaksanakan Giat pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun di Wilayah jajaran Kodam III Siliwangi. Dalam pesannya Ketua Umum Dharma Pertiwi tidak lupa menitipkan anak anak kepada para Dandim dan juga kepada para Danrem untuk terus diperhatikan, agar jangan sampai ada yang terpapar covid 19 maupun varian lainnya.

BACA JUGA :   Sekda Lampung Utara. Drs. H. LEKOK. M.M Coffee Morning Bersama staf Ahli (KPD) Lakukan Gerakan Afirmasi Bangga Buatan Indonesia

Sedangkan Danrem 061/Suryakancana menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di SIT Al Madinah dilakukan secara serentak bersama dengan seluruh jajaran Kodim di wilayah Korem 061/Suryakencana. Selain melaksanakan vaksinasi untuk anak umur 6 sampai 11 tahun kegiatan tersebut ada pemberian bantuan sosial yang serentak juga yang diawali oleh ibu Panglima TNI.

Kemudian lanjutnya bahwa untuk hari ini vaksinasi diberikan kepada 2670 anak di lima wilayah Kodim Jajaran Korem 061/Suryakancana. bahwa saat ini untuk wilayah Kodim 0621/Kabupaten Bogor sudah mencapai angka lebih dari 70% itu artinya semua wilayah yang ada di daerah Kabupaten Bogor sudah ada di atas 70%, dan lebih besar lagi di Kota Bogor itu sudah mencapai 102% sehingga kita sudah melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak umur 6 sampai dengan 11 tahun. Kita sudah melaksanakan 52.790 dari total target 553.605 itu sekitar 9,54%.

” Selama 1 bulan ini kita bersinergis dengan Polri kemudian Puskesmas, dalam melaksanakan vaksinasi dan diharapkan bisa tercapai target untuk anak-anak umur 6 sampai dengan 11 tahun. Dan terkait varian baru omicron, Danrem mengatakan bahwa saat ini memang ada satu orang warga Dramaga Kabupaten Bogor yang terpapar virus omicron, sedangkan hasil pengecekan terhadap 10 orang yang kontak langsung dengan warga yang terpapar omicron tersebut, dinyatakan negatif. sehingga kami fokus untuk 1 orang tadi. Dan saat ini pasien tengah menjalani perawatan sementara dilakukan di Puskesmas Dramaga. Kemudian Danrem menjelaskan bahwa TNI POLRI termasuk Forkompinda akan terus berusaha mencegah penyebaran virus Omicron.

Vaksinasi untuk Anak Usia 6 – 11 Tahun kali ini diberikan kepada ada para pelajar SD sejumlah 600 orang dengan menggunakan jenis vaksin sinovac. (red)

Sumber : Penrem 061/Sk/Ria

baca juga

Lantas Satpas SIM Polres Tangsel, Berikan Pelayanan Prima Terhadap Masyarakat

Yeni

Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni, Warga Desa Wisata Bentangkan 1.000 Meter Bendera Merah Putih Di Candi Borobudur

Yeni

Alhamdulillah, Kelompok NII yang Terkena Doktrin, Akhirnya Kembali Ke NKRI

Yeni