PEMBANGUNAN

Musrembang Kelurahan Tirtajaya Fokus Pada Peningkatan SDM dan Perekomian

SJNews.com,-Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM), meningkatkan Kampung Keluarga Berencana (KB),dan program kepemudaan Karang taruna dan kegiatan lainnya merupakan fokus dari Musrembang Kelurahan Tirta jaya, Sukmajaya, Depok.

Pada kesempatan itu, Lurah Tirtajaya Mohamad Imron mengatakan hal itu, ketika acara berlangsung di Kampus Global Jakarta University GJG Jl, Boelevard (GDC) hari ini Kamis (19/01/2021).

Imron juga menyinggung soal sarana jalan provinsi yang sedang dibangun masih adanya genangan air di jalan provinsi tersebut,” Kondisi ini perlu diperhatikan sehingga tidak menimbulkan genangan air yang lebih besar.” terang dia.

Salah satu upaya mengatasi hal tersebut pembuatan drainase dan sumur resapan di wilayah setempat yang dapat berperan mengurangi genangan debit air yang menggganggu kepentingan umum.

Genangan air juga ada di RW 09 dan RW 2, hal tersebut perlu diantisipasi agar tidak termasuk di RW 8 perlu adanya pembuatan saluran air di wilayah itu, paparnya.

“Diakuinta, bahwa semua itu memang menjadi obsesi kita agar dapat terapung di dalam musrembang ini dengan baik.”

Sementara, Anggota DPRD Depok Turiman juga menambahkan, program pokok pikiran (pokir) di dapilnya yang di usulkan warga terhadap dirinya 3 miliar rupiah dan rencana penambahan 1,8 m, dalam pengajuan mekanis pokok pikiran sama dengan musrembang dan dari dirinya sudah plot sejak Desember 2021 anggaran dibagi beberapa titik wilayah.

BACA JUGA :   Musrenbang Cilangkap Akan Bangun Stadion Mini dan Puskesmas

Sedangkan Suparyono anggota DPRD kota Depok mengingatkan, dalam musrembang dari tahun ke tahun hendaknya tidak hanya itu saja tetapi juga memperhatikan sektor lainnya seperti, kemiskinan yang masih cukup tinggi di Kota Depok.

Musrembang ini juga diharapkan mengakomodasinya catatan yang berkualitas yang dapat menjawab persoalan kita ke depan.” pungkasnya.

Begitu juga dengan program-program lainnya seperti rumah tidak layak huni Program peningkatan ekonomi warga agar lebih baik lagi.

Camat Sukmajaya Feri Birowo, sebelum membuka Musrembang menyebutkan, hingga hari ini sudah lima kelurahan di wilayahnya yang menggelar musrembang.”

Semoga pelaksanaan Musrembang yang kita gelar ini tidak hanya pada bentuk fisik saja tetapi juga pening katan sumber daya manusia SDM, meningkatan perekonomian warga,sisi pengolahan sampah keluarga serta meningkatan potensi masyarakat dalam meningkatkan penghasilan pasca pandemi Corona 19.
.
Dengan mengucap Bismillah Camat Sukmay Ferry Birowo membuka pelaksanaan musrenbang yang berlangsung di Gedung Jakarta Global GJG mulai di fungsikan untuk kegiatan masyarakat di kota Depok.

Dikatakan, Musrembang di Gedung Global Jakarta University GJU ini merupakan suatu kerjasama yang baik bagi kelurahan Tirtajaya yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga, harapnya.(ny)

baca juga

Musrenbang Kelurahan Kalimulya Usulkan Kegiatan Pembangunan

Ade Darmansyah

Provinsi Jawa Barat Bakal Ada Pemekaran Menjadi 17 Kabupaten /Kota Baru

Ade Darmansyah

Musrenbang Kelurahan Pengasinan, Sawangan Prioritaskan Program Sosial

Ade Darmansyah