PEMBANGUNAN

Musrenbang Kelurahan Pengasinan, Sawangan Prioritaskan Program Sosial

SJNews.com,- Dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Aula Masjid Ilhami Sawangan Selasa, (18/01/2022) Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan banyak usulan dari warga.

Disela acara Musrenbang tersebut, Gojong Mulyadi ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Pengasinan mengatakan ada menu wajib dan pilihan yang akan digarap tahun mendatang, dari anggaran 2,5 Miliar, 15 item menu wajib akan diprioritaskan yang sisanya dialokasikan ke menu pilihan.

Dirinya mengaku bahwa sekitar 80 persen pembangunan sudah direalisasikan dari segi infrastruktur.

“Ya Alhamdulillah sampai saat ini infrastruktur sudah mencapai 80 persen sehingga Musrenbang kali ini kita prioritaskan ke non infrastruktur, tetapi digalakan giat-giat sosial ditengah masyarakat, mengingat Musrenbang kali ini ada dua opsi yakni menu wajib dan pilihan, maka kita bagi 70 persen menu wajib dan 30 persen untuk menu pilihan, “ujarnya.

Lanjutnya, ” 70 persen didalamnya terdapat pelatihan-pelatihan, sosial, UMKM dan kegiatan lainnya sementara 30 persen nya untuk betonisasi Jalan lingkungan dan drainase. Nah untuk RTLH data di Tahun 2021 sebanyak 30 unit sudah terealisasi dan untuk segi sosial kami Memperdayakan pemuda seperti karang taruna dan formasi serta untuk pelaksanaannya berdasarkan aturan juklak dan juknisnya,” tandasnya. (By)

BACA JUGA :   Rumah di Tengah Proyek Pembangunan Jalan Tol Cijagobl Dibongkar

baca juga

Jokowi Bangun Infrastruktur Upaya Perkuat Laju Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Yeni

Demi Keselamatan, PT, KAI Daop 1 Jakarta Tutup Lintasan Liar Kereta Api

Yeni

Walikota Depok : Pasar Jabar Juara Sawangan Solusi Bidang Perekonomian

Yeni