PERISTIWA

Akibat Terhimpit Masalah Ekonomi, Warga Sawangan Ditemukan Gantung diri

DAERAH, SJNews.com, Rasanya miris didengar, seorang warga terhimpit ekonomi rela korbankan nyawanya dengan gantung diri, namun pada hakekatnya ini kenyataan

Seorang Laki-laki di Gringsing atas nama Asrori bin Siripro (57 tahun), seorang pekerja buruh ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri dirumah Sela Bin Hendrata di Desa Sawangan Rt 02 Rw 01 Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang. Rabu (16 Februari 2022).

Saat dikonfirmasi awak media Babinsa Desa Sawangan dari Koramil 03/Gringsing Kodim 0736/Batang Sertu La Awan membenarkan peristiwa tersebut. Dia menjelaskan jasad ditemukan pertama kali oleh Ikhsan Alwi bin Semin (23 tahun) dan Ahyarudin Bin Barnawi (40 tahun) saat keduannya akan berangkat kerja sekira pukul 06.45 WIB.

Diakui La Awan bahwa jenazah Asrori pertamakali dilihat oleh Ikhsan dan Ahyarudin, yang kebetulan keduannya akan berangkat kerja dan saat perjalanan melintas didepan rumah saudari Sela Bin Hendrata yang kondisi rumahnya masih dalam proses pembangunan, jadi masih kosong belum ditempati, dimana saat kedua saksi melintas dan melihat didalam rumah ada seseorang laki laki yang menggantung diri, itu terlihat jelas dari luar karena kondisi belum ada pintu maupun jendela, terangnya.

BACA JUGA :   Narkoba tak Habis - habis Beredar, Kampung Narkoba Bahari Tg Priok Di Grebeg, 27 orang ditangkap

Melihat kejadian tersebut kemudian Ikhsan dan Ahyarudin mengecek bersama guna memastikan jika korban sudah meninggal atau belum. Selanjutnya kejadian tersebut oleh mereka dilaporkan kepada Kepala Desa Sawangan dan diteruskan ke Koramil serta Polsek Gringsing, “terangnya”.

Dari hasil pemeriksaan dan konfirmasi ke pihak keluarga, bahwa korban depresi masalah ekonomi akibat sulit mendapatkan pekerjaan dan sering cekcok dengan istri, hingga memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Hasil pemeriksaan mayat dari Dr. Dian Kurniawati Kepala Puskesmas Gringsing 1 ditemukannya luka jelas yang sangat dalam arah vertikal, terdapat cairan dialat kelamin korban serta kondisi lidah korban menjulur keluar. Pada tubuh korban tidak di temukan adanya luka akibat penganiayaan.

Setelah selesai dilakukan pemeriksaan dari Puskesmas dan Polsek Gringsing dan korban dinyatakan murni bunuh diri, selanjutnya jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk di makamkan dengan layak. (**)

Sumber : BN.News

baca juga

Detik-detik Penangkapan Penendang Sesajen Semeru Hingga Jadi Tersangka

Ade Darmansyah

Satuan KBR Gegana Polri Selidiki Penyebab Kebakaran Gudang Kimia PT Indochemical, Cengkareng, Jakbar

Ade Darmansyah

BPN Kota Bekasi Di Ultimatum Warga Jatikarya Persulit Konsinyasi Tanah Bakal Dilaporkan Ke Polisi

Ade Darmansyah