HUKUM

Akhirnya Ketum Jo-Man Resmi Melaporkan Denny Siregar si Pegiat Media Sosial ini ke Bareskrim Polri

JAKARTA, SJNews.com,- Sebagai ketua relawan Jokowi Mania (Jo -man), Immanuel Ebenezer akhirnya resmi melaporkan si pegiat media sosial Denny Siregar ke Bareskrim Polri atas dugaan ujaran kebencian.

Keterangan itu disampaikan oleh Ketua Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer seperti dikutip, Rabu (9/3/2022).

“Hari ini kita akan melakukan upaya hukum terkait Denny Siregar berkaitan dengan cuitan dan videonya. Yang menurut pandangan kami di situ mengandung ujaran kebencian,” kata Immanuel Ebenezer yang sering di sapa Noel ini.

Lebih lanjut ungkap dia, ada beberapa dugaan ujaran kebencian yang dialamatkan Denny Siregar kepada dirinya.

“Ada beberapa misalnya saya teroris ada beberapa lagi yang mengarah terhadap diri saya,” terang Immanuel.

Selain itu, Immanuel menambahkan Denny Siregar juga melakukan upaya provokasi dan penggiringan opini yang memicu bahaya di komunitas Jo-man.

“Ada semacam provokasi penggiringan opini yang sebenarnya membahayakan diri saya dan komintas jokowi mania,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Immanuel menuturkan Denny Siregar juga telah memplesetkan nama Jokowi Mania menjadi Jongos Munarman.

BACA JUGA :   Edi Prastio, SH.MH Ketua KPI Jawa Timur, Akan Bantu Pendampingan Hukum Kepada Immanuel Ebenezer Ketum JO-MAN

Atas dasar itu, Immanuel mengaku tidak terima dengan perbuatan yang dilakukan Denny Siregar terhadap dirinya maupun organisasinya.

“Belum lagi Jokowi Mania di plesetkan Jongos Munarman. Pertama dia menghina organisasi saya, kedua dia menghina presiden, nama presiden itu Jokowi diubah menjadi jongos,” tutur Noel.

“Secara organisasi Jokowi Mania bukan Jongos Munarman,” tambahnya.

Dalam laporannya ke Bareskrim Polri, Immanuel menyertakan sejumlah barang bukti yang memperkuat laporannya terhadap Denny Siregar.

“Barang bukti yang dibawa berupa screenshoot dan video,” ucap Immanuel.

Sebagaimana diketahui, Immanuel Ebenezer yang dikenal sebagai pendukung Jokowi sempat menjadi saksi meringankan bagi Munarman.

Dalam kesaksiannya, Immanuel mengatakan jika Munarman yang dikenal bukanlah teroris tapi aktivis.

“Beliau bukan teroris, namun aktivis. Jangan pandangan seseorang dikriminalkan, ini bukan era orde baru, ini era Jokowi semua punya hak,” kata Immanuel saat diwawancarai jurnalis KOMPAS TV Dipo Nurbahagia di PN Jakarta Timur. (Yn)

baca juga

Kejaksaaan Agung RI Periksa Dalang Minyak Goreng Mahal

Ade Darmansyah

Eks Dirjen Kementan Ditangkap Lagi Aras Dugaan Korupsi Pengadaan Pupuk

Ade Darmansyah

Pendampingan Hukum bagi Korban Kriminalisasi Arthur Mumu

Ade Darmansyah