ORGANISASI

Alumni Kader Bela Negara Kota Depok Kumpul Kangen, Hasilkan 8 Butir Kesepakatan Akan Dijadikan Kegiatan

DEPOK, SJNews.com,- Alumni Kader Bela Negara Kota Depok ngumpul kangen bertempat di ruang pertemuan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok, Jumat (25/3/2022).

Sebanyak 15 Alumni Kader Bela Negara angkatan yang berbeda menghadiri pertemuan tersebut. Arson Wibisono, Benny Gerungan, Iransyah, Norman, Catur, Nugroho, Dindin, Rosnauli, Hasanudin, Arrizqie, Made dan Yunita Duta Kader Bela Negara Kota Depok bersepakat, pertemuan kangen Alumni Kader Bela Negara ini diadikan wadah untuk berkumpul membahas program berkelanjutan.

Untuk itu, semua masukan maupun gagasan dari hasil temu kangen ini nantinya akan dituangkan dalam program untuk dijadikan sebuah rencana strategis kegiatan Alumni kader bela negara di kota Depok.

Mengingat potensi yang ada pada alumni kader bela negara kota Depok ini sangat disayangkan kalau fakum, perlu dikembangkan agar setiap rencana kegiatan nantinya dapat dilakukan secara sistematik, terstruktur dan terorganisir karena ada wadahnya

Menurut Arson, hasil dari pertemuan hari ini kita telah menyepakati ada 8 kegiatan untuk dijadikan program jangka pendek, menengah dan panjang.

Berikut 8 Butir yang akan dijadikan kegiatan alumni kader bela negara kota Depok,

1.BAKSOS

  1. SENI BUDAYA
  2. OLAHRAGA
  3. KEAGAMAAN
  4. IDEOLOGI
  5. EKONOMI
  6. LINGKUNGAN HIDUP
  7. PENDIDIKAN

Rapat selanjutnya akan membahas tentang, pembentukan struktur kepengurusan organisasi, Visi & misi, AD dan ART. Menyusun program jangka panjang dan pendek. Pembentukan Struktur Kepanitiaan acara dan pembahasan sumber anggaran. Mensosialisasikan tentang Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran berbangsa, bernegara.

BACA JUGA :   Lembaga PWNU Provinsi Jawa Barat Periode 2021 – 2026 Resmi Dilantik

Selain itu, forum rapat juga mengusulkan pembentukan Nara hubung atau humas untuk mencari sponsor untuk kerja sama.

Dalam catatan yang dibuat oleh notulen Made Andriana nantinya masih dapat di rubah bila ada penambahan usulan yang di putuskan dalam pertemuan selanjutnya.

Menurut Catur alumni kader bela negara angkatan tahun 2020, alumni kader bela negara kota Depok harus mampu menjadi pemimpin ditengah masyarakat ( lidership ) dan mampu menyampaikan apa arti dan fungsi dari bela negara tersebut.

Selain itu ucap Catur, alumni kader bela negara harus msmpu ciptakan re-generasi muda dengan kemampuan SDM yang mempuni

Senada di sampaikan oleh Yunita Duta Bela Negara Kota Depok, kami selalu melakukan komunikasi dengan komunitas anak muda agar melakukan kegiatan – kegiatan yang positif, imbuhnya.

Maka dari itu lanjut iransyah, utamakan dulu wadah atau Komunitas kita sebagai alumni kader bela negara di kota Depok, agar segala ide dan gagasan tersebut terkonsep dan dapat dipertanggungjawabkan seluruh kegiatan yang direncanakan maupun yang berjalan, tuturnya. (bg)

baca juga

Publik Dukung Himbauan Agar Masyarakat Tak Undang Penceramah Radikal

Ade Darmansyah

Candra Darusman Nahkodai Yayasan Anugerah Musik Indonesia Gemilang

Ade Darmansyah

Konsolidasi Organisasi, DPP PWOIN Gelar Meeting Zoom Bersama Pengurus Wilayah

Ade Darmansyah