Uncategorized

Terawan, Meski Tahu Dirinya Bakal di Coret dari Keanggotaaan IDI Tetap Praktek Tangani Pasien di Rumah Sakit

JAKARTA, SJNews.com, – Masalah tak henti berganti, kini soal pemecatan Terawan Agus Putranto di pecat dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI)

Meski tahu dirinya bakal dicoret dari keanggotaaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, hari ini, 28 Maret 2022, masih berpraktek menangani pasien di Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (RSDKT) Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merokemendasikan pemberhentian Terawan Agus Putranto dari keanggotaan IDI. Rekomendasi tersebut dibacakan dalam Muktamar ke-31 IDI di Banda Aceh, Jumat, 25 Maret 2022.

Pemberhentian Terawan akan dilaksanakan selambat-lambatnya dalam 28 hari kerja. Terdapat lima alasan yang mendasari rekomendasi KMEK ID tersebut. Salah satunya, karena Terawan melakukan promosi kepada masyarakat luas tentang Vaksin Nusantara sebelum penelitian vaksin berbasis sel dedintrik itu selesai.

Mantan Tenaga Ahli (TA) Menteri Kesehatan era Terawan Agus Putranto, Andi, menuturkan, hari ini Terawan masih bekerja seperti biasa. Padahal Terawan sudah tahu dirinya bakal dipecat dari keanggotaan IDI.

“Sampai hari ini saya masih sangat bangga dan merasa terhormat berhimpun disana (IDI),” kata Terawan, seperti ditirukan Andi, senin, 28 Maret 2022.

BACA JUGA :   Sambut Bulan Puasa, Sadulur Fisher X Bikers Bersama KBLBB - Lanud S Sukani Gelar Touring Santai

Menurut terawan, IDI seperti rumah kedua, menjadi tempatnya benaung, bersama saudar-saudara sejawat lain.

“Pak Terawan menghimbau, teman-teman sejawat dan yang lain agar bisa menahan diri untuk tidak menimbulkan kekisruhan publik, karena kita masih menghadapi pandemic COVID -19, kasian masyarakat dan saudara-saudara sejawat yang di daerah, puskesmas, Rumah sakit dll. ikut terganggu” terangnya.

Terawan juga menyinggung soal sumpah dokter yang dijadikan landasan dalam setiap langkahnya.

“Saya sudah disumpah akan selalu membaktikan hidup saya guna perikemanusiaan, mengutamakan kesehatan pasien dan kepentingan masyarakat” ujar Andi menirukan Terawan.

Terawan juga menyampaikan bahwa dia sangat menyanyagi saudara-saudara sejawatnya dan hormat kepada para guru.

“Semua dokter itu sesuai sumpah kita, teman sejawat itu seperti saudara kandung, jadi saya menyayangi semua saudara saya di sana (IDI).” ungkapnya.

Soal putusan MKEK, terawan menyerahkan semuanya kepada saudara sejawatnya.

“Biarkanlah saudara-saudara saya yang memutuskan. Apakah saya masih boleh nginep dirumah atau diusir ke jalan” kata Terawan. (**)

baca juga

Alexander Marwata: Bila Pemilu Sistem Terbuka, Kader Berprestasi Hanya Jadi Tim Sukses

Yeni

Warga MGR2 dan Prmilik Apartemen Pertanyakan Rekruitman calon anggota, pengurus P3SRS Periode 2022-2027

Yeni

Polda Metro Jaya Akhirnya Menetapkan Ketua KPK Firli Bahuri Sebagai Tersangka

Yeni