SOSIAL

Walikota Depok Resmikan Taman Sehat Tematik Bawah Fly Over ARH

DEPOK, SJNews.com,- Walikota Depok Muhammad Idris meresmikan Taman sehat TEMATIK bawah fly over jalan, Arif Rahman Hakim, Minggu (27/3/2022) di mulai pukul 19.00 wib sampai dengan selesai.

Acara peresmian taman sehat tematik bawah fly over ARF di prakarsai oleh Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) yang dipimpin oleh Ibnu Haris Mansyur dan pa”de Bowo

Peresmian taman sehat tematik oleh Walikota Depok Muhammad Idris tampak hadiri, ibu Farida anggota DPRD kota Depok, Dadan Rustandi Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Budaya dan Parawisata (Disporyata), Dudi Miraz Kadis Rumkim, Dwi Cori Perwakilan BJB Cabang Depok, Camat Pancoranmas, Camat Beji, Lurah Beji, Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) serta para undangan.

Sambutan Walikota Depok Muhammad Idris menyampaikan,
bahwa pihaknya merasa bangga dengan ada kegiatan pembangunan sarana dan sarana taman sehat tematik untuk taman hiburan rakyat katanya.

Idris akui, tempat kegiatan kita ini walau tidak tercantum dalam RPJMD, tetapi ini adalah sebuah bagian dari pada pemberdayaan masyarakat dan juga fungsi pelayanan terkait dengan masalah bagaimana kita bisa menata ruang publik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat

Tempat ini yang dijadikan taman sehat tematik justeru tidak terkesan kumuh juga tidak terkesan seram, tentunnya masyarakat kita khususnya anak-anak muda ada tempat bermain mereka sekeluarga.

Dengan demikian taman sehat tematik bawah fly over ARH nantinya akan menjadi salah satu tempat berkreasi

“tempat ini sudah kita konsultasikan dengan pemerintah pusat dan provinsi jawa barat, makanya bisa kita manfaatkan.

Mengenai sebutan nama taman sehat tematik jangan dibawah kolong dong, cukup di bawah fly over ARH aja.

Mudah-mudahan dengan keberadaan taman sehat tematik bawah fly over ARH yang nantinya akan ada keramaian rekreasi untuk hiburan rakyat serta para pelaku usaha disekitar taman bisa terbantu ekonominya.

“kami mohon doa dan dukungan masyarakat, Pemkot Depok sedang berencana membangun beberapa fasilitas publik yaitu, gelanggang olah raga (GOR) di wilayah barat

Ia menjelaskan bahwa jumlah usia produktif sekira 70% dan usia itu rata rata 16 atau 15 tahun sampai 60 tahun, usia produktif jangan dianggap tidak produktif dan ternyata dari setengah persen dari usia lansia itu ada separuh dari data KBPS adalah lansia tangguh, ungkap Idris.

BACA JUGA :   Eni Sumarni Anggota DPD RI Temu Kangen dengan PWO IN Kota Depok, Santuni Yatim Piatu

Lansia di Kota Depok dapat melakukan latihan senam, karena latihan senam bisa menyembuhkan penyakit, termasuk menghindarkan alzaimer dan kepikunan.

Taman sehat tematik ini sesuatu yang sangat luar biasa kreativitas seninya, sekarang ini sudah banyak di Jabodetabek, kalau ada lansia yang mau berlatih tentu instrukturnya juga harus sangat luar biasa, karena yang usianya sudah 65 tahun atau 70 tahun ikut senam ditempat ini sebagai terapi untuk kesehatan

Taman tempat-tempat bermain ini bisa bermaanfaat dan digunakan warga masyarakat, tolong dijaga ya, bila nanti sudah diserahkan dari kepala Disporyata, tentunya juga akan diberdayakan komunitas yang ada.

“kita akan rakor dengan komunitas-komunitas yang dipimpin oleh dinas dan akan kita bicarakan untuk masalah pengelolaannya seperti apa, agar taman sehat tematik dapat terjaga, yang penting taman ini bukan dimiliki sendiri, melainkan untuk dapat dirasakan oleh semua orang.

“teman-teman dewan juga terima kasih atas kepeduliannya juga pak camat pak lurah, tolong dibantu ya tempat ini bersama komunitas yang ada disini terutama lurah – lurah.

Kalau di GOR juga ada taman namanya taman alun-alun, ada hutan kota, tahun depan juga kita akan bangun taman di 7 setu diantaranya setu Sawangan, Bojongsari, insya Allah kita sedang menunggu dari pak Ridwan Kamil Gubernur Jawa barat sudah menyanggupi untuk membuat desain.

Untuk menghemat dana tentang masalah dd nya ini tergantung dari yang mesannya ya tinggal nanti di tes fasilitasnya dan kita akan terus tingkatkan untuk warga masyarakat Depok.

Maka dengan fasilitas ini nantinya akan meningkatkan indeks rasa kebahagiaan bagi warga Depok. punggkasnya.

Usai sambutan, Walikota Depok melihat fasilitas taman sehat tematik bawah fly over ARH di kawal oleh rombongan dinas, camat, lurah dan panitia K3D.

berikut penyediaan sarana Taman Sehat Tematik Bawah Fly Over ARF yang disediakan K3D,

  1. Taman Selfi
  2. Kolam Ikan Pelangi
  3. Lapangan Futsal. Basket 3 on 3
  4. Area Gym, Cafetaria, Toilet.
  5. Taman Berfikir
  6. Taman Edukasi dan Lalin.
  7. Area Park dan Ride. (Bg)

baca juga

Kakorlantas Sebut Puncak Arus Balik Libur Nataru Berjalan Lancar

Ade Darmansyah

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Kepala Rutan Kelas I Depok, Musnahkan Barang Hasil Temuan Sidak

Ade Darmansyah

Idul Fitri 2022, Warga Binaan Rutan Kelas 1 Cilodong Dapat Remisi, Bersyukur dan Terimakasih bisa Berkumpul dengan Keluarga

Ade Darmansyah