RELIGIUS

Menyambut Ramadan 2022, Wakil Walikota Depok, Luangkan Waktu untuk Beribadah

DEPOK,SJNews.com, – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menyampaikan pesan kepada umat Islam di Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) agar lebih meluangkan waktunya untuk beribadah di bulan Ramadan 2022. Sebab, pada bulan Ramadan semua amal ibadah dilipat gandakan oleh Allah SWT. 

IBH katakan, pada bulan Ramadan yang paling utama ialah meluangkan waktu untuk beribadah. Jangan melaksanakan ibadah dengan menunggu waktu luang, tetapi luangkan waktu untuk melaksanakan ibadah di sela kesibukan.

Pada bulan Ramadan upayakan salat tepat waktu, baca Alquran dan lain sebagainya. Ini semua harus diniatkan dengan bersungguh-sungguh,” dikutip Minggu (27/03/22).

Termasuk juga, ujar IBH, infaq dan sedekah. Jangan menunggu uang atau rezeki lebih baru berinfaq dan sedekah, namun harus disisihkan terlebih dahulu

Misal dari gaji yang kita dapat, itu disisihkan walaupun sedikit. Bisa dimulai Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000,” sebutnya.

Ia katakan, pada bulan Ramadan juga terdapat hal yang tidak didapatkan di bulan lainnya. Yaitu, kebersamaan bersama keluarga, baik saat saur ataupun berbuka.

BACA JUGA :   Walikota Depok Muhammad Idris Melaunching Pembimbing Rohani

Bapak ibu yang bekerja, setelah kerja segerakan pulang untuk berbuka bersama di rumah dengan keluarga. Semoga kita semua Allah perjumpakan dengan bulan Ramadan,” pungkasnya. (By)

baca juga

Supian Suri Sekda Pemkot Depok Buka STQ Kecamatan Cilodong

Yeni

Wali Kota Berharap Panitia Kurban Me ninimalisir Penggunaan Plastik Untuk Pembagian Daging

Yeni

Walikota Depok Hadiri Maulid Serentak di Ikuti 63 Kelurahan

Yeni