BIROKRASI

Bimtek SMKK Dinas PUPR Kota Depok Hasilkan 3 Peserta Terbaik

DEPOK, SJNews.com,- Utamakan keselamatan, itulah yang harus dilakukan oleh pengusaha dalam disiplin melaksanakan kegiatan pekerjaan bentuk apapun.

Kegiatan Bimbingan Teknis tentang Sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi (SMKK) di laksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kota Depok di buka secara resmi oleh Usman Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemerintah Kota Depok di hadiri oleh Riza dari BPJS Ketenaga Kerjaan selama 2 hari 29-30 Maret 2022 di Wisma Sasono Mulyo, Jalan Kalimulya, Cilodong telah selesai.

50 peserta dari berbagai asosiasi Jasa Kontruksi. yang mengikuti Bimtek SMKK di suguhi 6 materi pembelajaran tentang keselamatan kerja kontruksi yang dibawakan oleh 3 narasumber dari konsultan DENICONT Jawa Barat ditutup oleh Deny Setiawan Kepala Bidang Jasa Kontruksi Dinas PUPR Kota Depok.

Menurut Maxi Rondonuwu dari Gapeksi Kota Depok menyampaikan, hari pertama Bimtek SMKK pada hari Selasa 29 Maret 2022 narasumber Edi Purwono dan
Resa Pramudita, M.T. dihari kedua Bimtek narasumbernya oleh Raden Herdian Bayu Ash Shiddiq, S.T.,M.T .kata Maxi saat ditemui awak media disela acara ini.

Dari 50 peserta yang mengikuti Bimtek, hari terakhir bimtek dibentuk perkelompok membahas uraian materi tentang keselamatan kerja.

Cara penilaian dilakukan dengan psykotes, mengisi lembar jawaban sebanyak 50 soal, ungkap Maxi yang mendapat nilai peringkat pertama terbaik.

BACA JUGA :   Wakil Walikota Resmikan Bazar Emas & Kuliner Ramadhan di Kantor Pegadaian Cabang Depok

Berikut nilai peserta terbaik,

  1. Peringkat pertama terbaik atas nama Maxi Rondonuwu dengan Nilai 87,8
    Asosiasi Gapeksi Kota Depok.
  2. Peringkat terbaik ke dua, atas nama, Muhammad Fahroji dengan Nilai 84,5
    Asosiasi Gapeksindo Kota Depok.
  3. Peringkat terbaik ke tiga atas nama, Mahmudin dengan Nilai 82,6
    Asosiasi Gapeksindo Kota Depok.

Tujuan penyelenggaraan pelatihan tenaga terampil kontruksi SMKK BUJK kota Depok ini adalah untuk menambah wawasan tentang sistem management keselamatan kontruksi serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam melaksanakan kegiatan pekerjaan keselamatan, kerja kontruksi (K3).sesuai amanah Permen PUPR Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pedoman Sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi.

50 Peserta yang mengikuti Bimtek SMKK dari berbagai asosiasi Jasa kontruksi yaitu, Gapensi, Gapeksindo, Gapeknas,
Gapeksi, Garansi Aspeknas, Askonas, Aksi. Inkindo dan Hajekai

Indra JP, Napitupulu selaku ketua Gapeksindo Kota Depok,

“Sangat Bangga dan bersyukur bahwa peserta Pelatihan yang diusulkan oleh Gapeksindo Fokus dan Teliti serta Cermat sewaktu mengikuti pelatihan BIMTEK SMKK DPUPR Depok. Semoga sertifikat nantinya bisa bermanfaat buat badan usaha yang mengusulkan personilnya untuk mengikuti pelatihan”, pungkas Indra JP, Napitupulu ketua Gapeksindo Kota Depok. (Benny)

baca juga

50 Anggota Asosiasi Jakon Ikuti Bimtek Kontruksi SMKK DPUPR Kota Depok

Ade Darmansyah

DPRD Depok Gelar Paripurna Tentang Persetujuan Raperda Inisiatif Legislatif

Ade Darmansyah

Antusias Warga Sambut Kehadiran Zainal Arifin Menjabat Sekcam Cilodong

Ade Darmansyah