DAERAH RELIGIUS

Jelang Perayaan Paskah, Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Sterilisasi Gereja

DAERAH, SJNews.com,- Di hari perayaan paskah umat Kristiani, Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota melakukan Sterilisasi di Gereja menjelang dilaksanakannya rangkaian Ibadah, dikutip Jumat (15/04/2022) pagi.

Sejumlah Personil Sat Samapta dilengkapi dengan Metal Detektor dikerahkan untuk mengecek area Gereja dari sekitar halaman hingga ruangan dalam.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Samapta AKP Sunarto menjelaskan bahwa kegiatan sterilisasi merupakan langkah awal untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, serta menjamin rasa aman dan nyaman kepada para jemaat dalam melaksanakan ibadahnya.

“Sebelum pelaksanaan Perayaan Paskah kami lakukan sterilisasi guna pastikan keamanan, agar para jemaat saat kegiatannya berjalan khidmat, aman dan nyaman,” ucapnya.

DIa menjelaskan bawa pihaknya juga menghimbau kepada para jemaat untuk tetap melaksanakan Disiplin Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan untuk menghindari penularan Covid-19.(yn)

BACA JUGA :   Veronica, C, Pujiastuti Ketum RGP, Perayaan Hari Raya Imlek 2022 Penuh Dengan Rasa Toleransi Umat Beragama

baca juga

Festival Muaro Padang Meriah, Perantau dan Warga Beri Apresiasi

Yeni

PGI-S Menilai Kesbangpol Kota Depok Kangkangi PBM Diduga Intervensi FKUB

Yeni

Bukti Toleransi Kerukunan Umat Beragama, Warga Muslim Dan Non Muslim Bekerjasama Membangun Masjid

Yeni