PENDIDIKAN

KaBid PAUD dan PNF Disdikbud Kab Lampung Utara Sosialisasi DAK Non Fisik BOP PAUD dan BOP Pendidikan 2022

DAERAH, SJNews.com,-Sejak tanggal 11 hingga 14 April 2022, Yeni Sulistina selaku Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara beserta para Kasi dan staf melakukan kegiatan Sosialisasi DAK Non Fisik BOP PAUD dan BOP Pendidikan Kesetaraan Tahun 2022 di empat lokasi yang berbeda.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk Pembinaan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terhadap Pengelolaan Penggunaan Anggaran Dana BOP PAUD dan Pendidikan Kesetaraan.

Hal ini bertujuan agar para Kepala Sekolah selaku penanggungjawab penggunaan dana memahami tentang petunjuk teknis penggunaan Dana BOP PAUD dan BOP Kesetaraan sehingga dana tersebut dapat digunakan sesuai prinsif fleksibel, efektif, efisien, akuntabel dan transparan, sebagaimana tertuang dalam Permendikbudristek No 2 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan BOP PAUD Reguler dan BOP PAUD Kinerja, BOS Reguler dan BOS Kinerja, serta BOP Pendidikan Kesetaraan Tahun 2022, yang mulai saat ini ditransfer langsung dr Kementerian Keuangan ke rekening sekolah.

BACA JUGA :   Catatan capaian Kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor

Dalam kesempatan tersebut, Yeni menjelaskan bahwa dasar penetapan sekolah sebagai penerima bantuan, telah tercantum pada Kepmendikbudristek No. 28/P/2022 tentang Penerima BOP PAUD Reguler, BOS Reguler dan BOP Pendidikan Kesetaraan Tahun 2022 dan dijelaskan pula secara rinci komponen belanja apa saja yang dapat digunakan melalui dana bantuan tersebut.

“Kami berharap, dengan diadakannya sosialisasi ini, para kepala sekolah, bendahara sekolah beserta jajarannya dapat menggunakan dana dengan sebaik baiknya dan tepat sasaran, serta tidak lupa untuk membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan anggarannya” pungkas Yeni.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di 4 lokasi yaitu di Aula SMK Negeri 3 Kotabumi Kec. Kotabumi Selatan, Balai Desa Kalibalangan Kec. Abung Selatan, Balai Desa Ciamis Kec. Sungkai Utara dan GSG Desa Sabuk Empat Kec. Abung Kunang, yang diikuti oleh seluruh satuan pendidikan penerima BOP PAUD dan BOP Pendidikan Kesetaraan Tahun 2022 yang berasal dari 23 Kecamatan se Lampung Utara. (Iwan)

baca juga

Asep Panjalu Lesmana Waksek SMADA, Tidak Ada Diskriminasi Siswa di SMA Negri 2 Depok,

Yeni

Kadisdik Jabar Rapat Uji Publik Internal PPDB SMA/SMK/SLB 2022, PPDB Jangan Melanggar Sistem Utamakan Rakyat Miskin Sekolah

Yeni

Wali Kota Depok Jadi Keynote Speaker di Acara Seminar dan Sarasehan DP3AP2KB

Yeni