TNI - POLRI

Samsat Depok 1 Ngabuburit di Depan Pospol Grand Depok City

DEPOK, SJNews.com,- Seperti tahun-tahun sebelumnya Samsat Depok 1 setiap bulan Romadhon melakukan aksi sosial bagi-bagi takjil dan juga makanan berbuka puasa serta sembako

Untuk kali ini pelaksanaan ngabuburit bersama Samsat Depok 1 berlangsung di pospol grand Depok City (GDC) Jalan, Boelevard Kamis (14/4/2022)

Pembagian takjil sekaligus juga pelayanan Samsat Depok 1 yaitu Samsat keliling jemput bola kepada warga masyarakat yang anda melakukan pembayaran pajak kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Tidak kurang 50 takjil untuk berbuka puasa dibagikan kepada warga masyarakat sore ini di perempatan Pospol GDC.

Sore itu arus lalu lintas cukup padat di mana kendaraan dari arah Utara menuju ke Selatan dan dari arah Barat menuju ke wilayah Selatan cukup padat sehingga sangat strategis sekali untuk melakukan kegiatan ngabuburit.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah P3DW Kota Depok 1. Dadi Darmadi mengatakan, kegiatan ngabuburit bersama Samsat kota Depok semoga bermanfaat bagi warga masyarakat.

Ia mengatakan, situasi bulan Ramadan banyak masyarakat melakukan kegiatan menunggu berbuka puasa,” Jadi kita meman faatkan dengan membuka pelayanan Samsat untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus bersosialisasi pembayaran pajak kendaraan bermotor masyarakat dan hasilnya cukup menggembirakan,terangnya Dadi.

Lebih lanjut ia menambahkan, jika prospek nya baik pihaknya juga akan melakukan kegiatan yang sama di akhir minggu.

Menyinggung Program Triple untung Samsat ia menerangkan, program ini merupakan program diskon ada penghapusan denda dan sebagainya itu mungkin tahun ini kita akan coba dengan cara yang lain

BACA JUGA :   KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Peduli, Bantu Isteri Peltu Yanto Sedang Operasi Tumor Tulang di Kepala

Kemarin pelaksanna Triple Untung dilaksanakan ditengah Pandemi Covid 19 dan saat ini tentu kondisinya sudah berubah.

Mudah-mudahan pelayanan ini akan semakin membaik pihaknya juga memastikan program ini sangat diperlukan karena membantu warga.

Ini dibuktikan dengan meningkatnya pendapatan Samsat provinsi Jawa Barat secara signifikan.

Dadi menerangkan untuk kota Depok sendiri pembayaran pajak. melalui progr Triple Untung meniingkatkaan pendapatan sampai di 15% Samsat Depok 1 mencapai 545 Milyar lebih.

Sedangkan untuk Jawa Barat peneraan Samsat akumulasi pendapatan pajak yaitu melebihi target yakni 104%.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada warga Depok sebaiknya tetap ditingkatkan karena pendapatan pajak yang kita kumpulkan itu dikembalikan lagi pak masyarakat kota Depok.” pungkasnya.

“Tahun kemarin 2021 Kota Depok mendapatkan pengembalian pajak sekitar 400 milyar dari perolehan Samsat Depok 1 di Sukma Jaya dan Samsat Depok 2 di Cinere, ujar Dadi.

Sementara, Freddy Kasi Pendataan dan Penetapan Bappenda Kantor Samsat Wilayah Depok 1, menambakan, kegiatan bagi-bagi takjil dan berbuka puasa ini dilakukan setiap hari kamis dan jumat untuk hari ini yang kedua kali.

Sebelumnya kegiatan yang sama berlangsung di alun-alun Kota Depok Kamis kemarin karena hari Jumat 15 April 2002 hari libur. Sekitar 50 takjil diberikan ke warga dan kegiatan ini dilakukan Samsat Depok 1 setiap memasuki Bulan Romadhon. (Yun)

baca juga

Pelat Nomor Putih Akan Berlaku Juni 2022

Ade Darmansyah

Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-Malaysia Peduli Anak Bangsa, Didik Siswa SDN 02 Panga

Ade Darmansyah

Persiapan Mudik, Polres Metro Jakarta Barat, Gelar Vaksinasi Booster Tahap ke-3 Untuk Warga

Ade Darmansyah